Sukses

Tiga Influencer Kenamaan Jawa Tengah Gelar Kompetisi Video Amatir Berhadiah Rp 100 Juta

Tiga influencer kenamaan asal Jawa Tengah, Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal, membidani terbentuknya komunitas Seniman Konten Kreator Jawa Tengah alias Sekoteng.

Liputan6.com, Jakarta Komunitas Seniman Konten Kreator Jawa Tengah alias Sekoteng. Inisiatornya merupakan gabungan tiga influencer Jawa Tengah.

Mereka adalah Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal. Melalui Sekoteng, ketiganya ingin mengumpulkan dan menggerakkan kreativitas serta inspirasi melalui konten-konten digital yang mempromosikan kekayaan dan keunikan sosial budaya provinsi Jawa Tengah.

"Kami ingin menciptakan ruang bagi para kreator di Jawa Tengah untuk berjejaring dan menginspirasi," kata Ucup Klaten, salah satu penggagas Sekoteng, kepada pewarta di Jakarta, baru-baru ini.

"Dalam banyak kesempatan, kami menyadari potensi yang luar biasa di Jawa Tengah dan Sekoteng adalah wadah untuk menggali potensi tersebut bersama-sama," Ucup Klaten menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kreatifitas Digital

Sementara itu, Dimas Zaenal, influencer asal Blora dengan jutaan pengikut di media sosial berbagi pandangannya mengenai segudang potensi di Jawa Tengah.

"Kami percaya bahwa Jawa Tengah memiliki cerita unik yang harus diceritakan. Lewat Sekoteng, kami ingin mendorong masyarakat untuk merayakan identitas budaya kami melalui kreatifitas digital," Dimas menuturkan.

 

 

3 dari 4 halaman

Panggilan Untuk Kreator Jawa Tengah

"Sekoteng adalah panggilan kepada para kreator di Jawa Tengah, termasuk kami sendiri di Bakar Production, untuk bersama-sama merangkul dan memberikan nilai positif melalui karya-karya kita," kata Tatak dari Bakar Production.

"Kami mengajak mereka untuk bergabung dalam perjalanan ini, karena setiap konten yang kita ciptakan memiliki potensi untuk mengubah pandangan dan membangun komunitas yang kuat," Tatak melanjutkan.

 

4 dari 4 halaman

Kompetisi Video Amatir

Dalam usaha untuk memperkuat misi komunitas Sekoteng, para influencer ini memulai dengan langkah berani. Mereka mengumumkan peluncuran kompetisi video amatir dengan tema "Wajah Jawa Tengah."

Kompetisi ini menyediakan total hadiah senilai 100 juta rupiah untuk 10 pemenang yang mampu membuat video amatir yang menggambarkan sisi-sisi unik dari kemajuan di Jawa Tengah.

Masyarakat diundang untuk ikut serta dalam kompetisi ini dan berkontribusi dalam menggambarkan keindahan, kemajuan, serta kekayaan budaya Jawa Tengah melalui medium video amatir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini