Sukses

Klarifikasi Rio Motret Dikaitkan Skandal Body Checking Ajang Miss Uninverse Indonesia 2023: Bukan Saya Pelakunya

Pada saat kejadian dugaan pelecehan finalis Miss Uninverse Indonesia 2023, Rio Motret tidak berada di lokasi.

Liputan6.com, Jakarta Nama Rio Motret ikut dikait-kaitkan dengan kasus dugaan pelecehan seksual, yang dialami finalis Miss Universe Indonesia 2023. Rio membantah menjadi bagian dari skandal body checking ajang kecantikan rersebut.

Menurut Rio, profesinya sebagai fotografer yang lama berkecimpung di dunia beauty peagon, membuat beberapa pihak beranggapan dirinya yang memotret para finalis saat body checking dengan kondisi tanpa busana. Padahal saat kejadian itu berlangsung, Rio Motret tidak berada di lokasi.

"Ya itu dia, persepsi masyarakat tentang aku, karena pekerjaannya memotret jadi orang mikir akulah oknum yang motret. Kebetulan juga ada beberapa pihak yang sengaja menyebarkan berita bahwa akulah pelakunya," kata Rio Motret di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/8/2023).

"Saya mau klarifikasi saja bahwa bukan saya pelakunya, bahkan saya juga tidak ada di lokasi. Ada oknum orang dalam yang melalukan foto itu dan sekarang sedang diproses di polisi," Rio Motret menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ciri-ciri Oknum yang Memotret Para Finalis

Rio mengungkap ciri-ciri oknum yang memotret para finalis, yang kala itu dalam kondisi tanpa busana saat body Checking. Rio mengatakan, oknum itu berjenis kelamin perempuan dan memiliki jabatan yang cukup tinggi di organisasi pengurus Miss Universe Indonesia 2023.

"Jabatannya juga tinggi. Perempuan juga, iya perempuan. Jadi dia motret dengan handphone.  Sebenarnya tidak ada prosedur memotret orang dalam keadaan telanjang. Mau pakai handphone atau kamera tetap enggak boleh," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Rio Motret Merasa Tercoreng Nama Baiknya

Rio merasa tercoreng nama baiknya, lantaran dikait-kaitkan dengan kasus dugaan pelecehan seksual ini. Namun ia bersyukur mendapat banyak dukungan atas fitnah yang dialamatkan kepadanya.

"Yang jelas kerugiannya nama baik saya. Tapi untung masyarakst dan orang yang saya kenal tidak percaya. Karena selama 19 tahun saya tidak pernah berbuat hal-hal memalukan. Makanya banyak temen dari selebriti, semua membantu mengklarifikasi agar tidak jadi blunder," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Rio Motret Beryukur para Korban Sudah Memberi Kesaksian

Rio beryukur para korban juga sudah memberi kesaksian, tentang dugaan pelecehan seksual yang dialami. Bahkan, Rio mengaku memiliki bukti kuat bawa dia bukanlah pelakunya.

"Para korban sendiri sudah bersaksi, ada CCTV juga. Adalah bukti-bukti kuat yang sudah kita serahkan bahwa bukan saya pelakunya," Rio Motret menukas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini