Sukses

Sukses jadi Influencer, Yanshen Priady Ternyata Dulunya Introvert

Yanshen Priady dari Introvert menjadi sukses sebagai Influencer

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian introvert identik dengan sifat menarik diri, pendiam dan suka menyendiri. Tak cuma itu, seorang introvert juga lebih suka bekerja secara mandiri. Sayangnya, sifat atau karakter inilah yang sering kali dianggap menimbulkan berbagai “masalah”.

Namun, siapa yang menyangka seseorang yang introvert ternyata bisa berubah menjadi ekstrovert dan kini sukses karirnya menjadi seorang influencer. Ya, itu adalah kisah yang dialami oleh seorang influencer dan YouTuber bernama Yanshen Priady, atau yang lebih dikenal dengan Yanshen Lim.

Dulunya, laki-laki kelahiran Jakarta, 31 Desember 1993 tersebut adalah seorang yang cukup introvert, ia jarang sekali berkomunikasi dengan sekitar. Tetapi semenjak bekerja yakni membuka toko sparepart mesin, mengharuskan dirinya untuk terbiasa pintar bersosialisasi dan melobi customer. Butuh waktu sekitar 1 hingga 2 tahun supaya bisa mudah berbaur dengan siapa saja yang baru ditemuinya.

“Saya memang introvert sejak lahir, ketika masih bersekolah di TK sampai SD pun tidak pernah mengobrol dengan teman. Mulai mencoba ekstrovert sejak SMP sampai SMA,” ungkap Yanshen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Influencer

Dan siapa sangka, ternyata berawal dari sana, akhirnya membuat Yanshen banting stir menjadi influencer yang mengharuskan ia selalu menjadi pribadi yang ekstrovert di depan penggemarnya.Sebelum menjadi influencer yang terkenal seperti sekarang ini, Yanshen diketahui gemar bermain game sejak kecil, tetapi dulunya ia hanya bermain iseng saja untuk mengisi waktu luang. Ia memiliki hobi mereview gadget, teknologi, otomotif, photography dan bermain game.

Kemudian pada 2019, Yanshen melihat peluang di dunia entertainment khususnya YouTube masih sangat bagus, dan sayang sekali jika tidak mempunyai tekad dan niat untuk memulai.Lalu ia mencoba membuat channel YouTube, dan meluangkan waktu membuat video seusai tutup toko.

 

 

3 dari 4 halaman

Youtube

Sejak pandemi Covid-19 melanda, akhirnya berbulan-bulan dirinya tidak buka toko dan selagi hanya dirumah saja ia memutuskan untuk fokus membuat video YouTube.

Awalnya Yanshen membuat video mengenai review gadget, namun ternyata tidak membuahkan hasil.

Hampir setengah tahun lamanya Yanshen merubah rubah jenis kontennya dari review gadget, tutorial media sosial, dan akhirnya memutuskan untuk fokus dengan konten gaming.Konten gamingnya berfokus di video tutorial Game Mobile Legends karena saat itu game ini sedang ramai peminat. Yanshen membuat video tutorial dari tiap-tiap Hero atau karakter yang ada pada game tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Feedback Positif

Dengan ciri khas penjelasan yang detail, tidak menggunakan kata-kata toxic tetapi tetap asik dinikmati karena menggunakan bahasa sehari-hari, akhirnya ia feedback positif dari viewers. Karena tidak menggunakan kata kata kasar, membuat video Yanshen dapat dinikmati oleh semua umur.

"Kalau ditanya gampang atau susah sih sebenernya cukup susah karena aku harus keluar dari zona nyamanku yang seorang introvert untuk menjadi seorang Influencer. Walau tanpa memiliki basic editing ataupun shooting tetapi semuanya bisa dipelajari secara otodidak asal ada kemauan,” kata Yanshen.

Syukurnya berawal dari konten gaming di YouTube, karena kualitas videonya memang bagus, ia banyak tawaran dari E-Sport ternama di Indonesia untuk bergabung menjadi talent.

“Akhirnya aku udah hampir 3 tahun join jadi talent di Tim RRQ. Lalu aku coba lagi merambah ke dunia TikTok dan Instagram ternyata feedback nya positif juga,” ujar Yanshen.

“dan semakin berjalannya waktu semakin menambah relasi, semakin dikenal brand-brand besar dan sekarang udah jadi pekerjaan dengan income yang cukup menjanjikan dari dunia media sosial, dan ga melulu soal game saja, karena aku jadi bisa iklanin produk, bisa jadi talent di acara offline dan lain-lain pokoknya seru banget deh," pungkasnya.

Kini, Yanshen diketahui telah memiliki 425 ribu subscriber di channel YouTube nya Yanshen Lim, 212 ribu followers di TikTok nya @yanshen.lim dan 20 ribu followers di Instagram nya @yanshen.lim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.