Sukses

Kabar Terkini Celine Dion Bikin Terenyuh, Belum Ketemu Obat yang Manjur Hadapi Stiff Person Syndrome

Meski belum ada kemajuan yang signifikan, pihak keluarga masih optimistis bahwa kondisi Celine Dion akan membaik.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari setengah tahun Celine Dion hiatus dari dunia hiburan setelah mengumumkan bahwa ia menderita Stiff Person Syndrome. Kini kabar terbaru sang diva diungkap oleh kakaknya, Claudette Dion.

Dilansir dari Page Six, Minggu (6/8/2023), lewat sebuah wawancara dengan Le Journal de Montreal, Claudette mengungkap bahwa pelantun “My Heart Will Go On” ini masih mencari pengobatan untuk penyakit yang dideritanya.

“Kami belum menemukan obat yang manjur, tapi memiliki harapan juga tetap penting,” kata dia.

Claudette mengatakan bahwa salah satu saudarinya, Linda, kini pindah ke rumah Celine Dion di Las Vegas untuk merawat wanita 55 tahun tersebut. Dari Linda, diketahui bahwa Celine Dion berupaya keras untuk sembuh.

“Ia mendengar sebanyak mungkin dari para pakar top mengenai penyakit langka ini,” kata Claudette Dion, yang juga merupakan seorang penyanyi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Pembatalan Tur Dunia

Meski belum ada kemajuan yang signifikan, pihak keluarga masih optimistis bahwa kondisi Celine Dion akan membaik.

Claudette juga menyatakan bahwa keputusan Celine untuk membataskan tur dunianya memang perlu diambil. “Pada satu titik, hati dan badanmu ingin mengatakan sesuatu. Dan ini penting untuk didengarkan,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Satu dari Sejuta

Seperti diketahui, pada Desember 2022 lalu Celine Dion mengumumkan kondisi kesehatannya ini dalam sebuah unggahan Instagram.

Ia menambahkan, “Baru-baru ini aku menerima diagnosis gangguan saraf yang sangat langka, disebut stiff-person syndrome yang menyerang sekitar satu dari sejuta orang,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Celine Dion Sulit Berjalan dan Bernyanyi

Celine Dion mengatakan bahwa diagnosis ini akhirnya menjelaskan mengapa ia kerap mengalami spasme atau kejang otot yang sangat mengganggu.

“Kadang aku mengalami kesulitan saat berjalan, dan hal ini tidak mengizinkanku menggunakan pita suaraku untuk bernyanyi seperti yang biasanya kulakukan,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.