Sukses

Jatuh Bangun Ahn Bo Hyun Kekasih Jisoo Blackpink demi Menyambung Hidup: Pernah Jadi Kurir Paket dan Kuli, hingga Rumah Kebanjiran

Ada masa di mana Ahn Bo Hyun sempat terpikir untuk menyerah mengejar impiannya.

Liputan6.com, Jakarta Ahn Bo Hyun sepanjang hari ini menjadi sorotan publik. Bukan karena drama Korea teranyarnya yang baru tamat, See You in My 19th Life, tapi karena ia terungkap berpacaran dengan Jisoo Blackpink.

Kisah hidup sang aktor kembali ditelisik publik. Termasuk cerita jatuh bangun dirinya di jagat hiburan, sebelum kariernya bersinar seperti kini.

Ia sudah beberapa kali bercerita mengenai kisah hidupnya, baik saat tampil di talk show atau reality show, maupun wawancara majalah. Salah satunya dalam interviu pada 2022 lalu terkait drakor Itaewon Class yang dibintanginya.

Ia bercerita bahwa dirinya adalah lulusan SMA Olahraga Busan, dan dulunya merupakan petinju. Pria 35 tahun ini bahkan sempat meraih medali emas dalam kompetisi amatir. Saat berkuliah, ia banting setir jadi model, dan mulai bertanggung jawab atas kehidupannya secara mandiri.

“Kurasa aku tumbuh dewasa saat menghadapi dan menahan tantangan hidup yang lebih banyak dari rekan sebayaku. Aku menjalani hidup dengan bersikap keras terhadap diriku sendiri,” kata dia, dilansir dari Soompi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kurir Paket hingga Pegawai SPBU

Demi bertahan hidup, ada banyak pekerjaan paruh waktu yang ia lakoni. Mulai dari jadi sopir, tukang angkut untuk pindah rumah, kurir paket, pegawai SPBU, pujasera, pengantar koran, dan masih banyak lagi.

“Aku dulu bekerja di banyak sektor. Aku tak pernah berhenti bekerja,” tuturnya saat tampil di acara Knowing Brothers pada 2020 lalu, dilansir dari SBS News.

3 dari 4 halaman

Drakor Sukses, Ahn Bo Hyun Masih Tak Punya Uang

Sedikit demi sedikit, namanya mulai dikenal karena kesuksesan drakor yang ia bintangi, salah satunya adalah Descendants of The Sun. Namun setelah itu pun, rupanya ia masih harus bekerja freelance sebagai kuli bangunan demi menyambung hidup.

“Bahkan setelah syuting Descendants of the Sun selesai, aku harus bekerja paruh waktu. Itu memang drama yang sukses besar, tapi dikenal orang tidak sama dengan punya cukup (uang) untuk hidup," kata dia.

Ada pula kisah lain yang diungkapkan dalam tayangan I Live Alone tahun 2020. Kala itu ia bercerita kepada sang ibu bahwa saat pertama kali datang ke Seoul, ia sering tak mudik saat hari besar. Semua demi meraih cuan sebagai pengirim paket paruh waktu.

“Waktu itu susah sekali. Pernah satu kali, aku pulang setelah kerja, dan menemukan tempat tinggalku penuh air (sebetis),” kata dia. Pada saat itu, ia bahkan sempat terpikir untuk menyerah mengejar impiannya.

4 dari 4 halaman

Ahn Bo Hyun Tak Mau Curhat Hal Sedih pada Ibu

“Ada masa-masa yang sulit atau menyakitkan. Tapi aku enggak ingin membagi perasaan itu  dengan ibu, karena sepertinya ini terasa lebih sulit baginya. Aku hanya ingin memberi tahu (ibuku) tentang hal-hal bahagia dan menunjukkan kepadanya bahwa aku melakukan pekerjaanku dengan baik," kata Ahn Bo Hyun.  

Untungnya, karier Ahn Bo Hyun makin bersinar. Ia terlibat dalam sejumlah drakor sukses seperti Dokgo Rewinds, Her Private Life, hingga Itaewon Class.

"Tapi aku sudah berhenti bekerja di luar karier akting sejak 2018, karena aku mulai bisa menghasilkan lebih banyak uang," kata dia.

Maju terus, Ahn Bo Hyun!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini