Sukses

Dangdut Academy Asia 6: Lady Rara dan Lovely Akademia Philippines Panaskan Panggung Babak Top 12 Grup 2

Sayangnya, Indonesia harus kembali kehilangan perwakilannya di Dangdut Academy Asia 6.

Liputan6.com, Jakarta Dua belas akademia terbaik telah terpilih dan semakin dekat dengan perebutan gelar juara Dangdut Academy Asia 6 atau D’Academy Asia 6. Mereka bersaing di babak Top 12 D’Academy Asia 6 yang telah bergulir sejak Senin malam dengan menampilkan empat akademia dari group 1.

Konser D’Academy Asia 6 Top 12 Group 2 Selasa (1/8/2023) malam, menjadi persaingan sengit bagi Asli (Turkiye), Hazman Sanjaya (Malaysia), Indy Gunawan (Indonesia), dan Lovely (Philippines) yang menuangkan seluruh kemampuannya, tampil berkolaborasi bersama alumni D’Academy Asia dari Indonesia dalam tema tantangan “D’Asian Voice”.

Satu akademia dengan total nilai terendah dari dewan juri harus tersenggol dari kompetisi D’Academy Asia musim ini. Enam komentator hadir langsung di Konser D’Academy Asia 6 Top 12 Group 2.

Para komentator itu yakni Nassar (Indonesia), Selfi Yamma (Indonesia), Soimah (Indonesia), Siti Rahmawati (Turkiye), Rojer Kajol (Malaysia), serta fashion guru Maya Ratih (Indonesia).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Hazman Sanjaya dan Putri Isnari serta Lovely dan Lady Rara

Hazman Sanjaya, akademia dari Malaysia, membuka kompetisi dengan berkolaborasi bersama Putri Isnari yang merupakan alumni D’Academy Asia 4.

Lagu “Arjun” yang dinyanyikan Hazman Sanjaya (Malaysia) dan Putri Isnari sukses menyita perhatian seluruh komentator untuk memberikan standing ovation.

“Kita semua sudah paham sekali bahwa Putri di setiap penampilannya selalu memiliki penjiwaan yang luar biasa. Tadi juga penjiwaan dari Hazman luar biasa. Keren sekali, begitu pula dengan kualitas vokal Hazman,” puji Soimah.

Kabar bahagia juga dibagikan oleh Putri Isnari yang telah melangsungkan pertunangan dengan kekasih hati beberapa hari lalu.

Kolaborasi Lovely (Philippines) bersama Juara 2 D’Academy Asia 4, Lady Rara kian memanaskan panggung D’Academy Asia 6 semalam lewat lagu “Nafsu Serakah” karya Raja Dangdut Rhoma Irama.

Lima komentator tidak ragu untuk memberikan standing ovation dari penampilan Lovely dan Lady Rara. Soimah menjadi satu-satunya komentator yang tidak memberikan standing ovation.

“Lovely ini salah satu akademia favorit saya. Jadi kalau ada sedikit kesalahan, saya paham sekali. Rara itu tiap kali menyanyi ekspresinya luar biasa. Tadi Lovely cukup banyak melakukan pergerakan yang tidak sesuai dengan lirik lagu. Selain itu juga Lovely harus hati-hati dengan tempo,” komentar Soimah.

Sementara Selfi Yamma mengaku sangat menikmati penampilan Lovely dan Lady Rara.

“Aku selalu kagum dengan suara tinggi dari Rara begitu pula dengan Lovely,” puji Selfi Yamma yang juga dibenarkan oleh Nassar dan Siti Rahmawati.

“Kalian berdua memiliki kontrol dan power suara yang bagus,” ujar Siti Rahmawati.

 

 

3 dari 5 halaman

Lagu Cinta Separuh Jiwa oleh Asli (Turkiye) dan Gabriel Harvianto DAA 3

Lagu “Cinta Separuh Jiwa” dinyanyikan oleh Asli (Turkiye) bersama Gabriel Harvianto yang merupakan alumni D’Academy Asia 3.

Kali ini, merdunya suara Asli dan Gabriel Harvianto berhasil meluluhkan hati Nassar, Selfi Yamma, Siti Rahmawati, serta Maya Ratih untuk memberikan standing ovation.

“Lagu ini memang cocok sekali dinyanyikan oleh Asli apalagi berkolaborasi dengan Gabriel ditambah dengan menyisipkan suara seriosa. Asli membuktikan dapat menyanyikan lagu dangdut dengan cengkok khas Turkiye,” puji Siti Rahmawati.

Berbeda dengan Soimah yang belum puas dengan penampilan Asli semalam.

“Saya berharap penampilan Asli dapat menyampaikan jiwa dangdutnya ke hati penonton. Penampilan tadi juga saya melihat lebih banyak part seriosa dibanding cengkok dangdut. Padahal sebelumnya Asli pernah menyanyikan lagu 'Egois' dengan cengkok dangdut yang bagus,” ungkap Soimah.

 

4 dari 5 halaman

Indy Gunawan Tampil Bersama Aulia Juara 3 DAA 3

Perwakilan Indonesia di Group 2, Indy Gunawan menjadi akademia terakhir yang tampil malam kemarin bersama Aulia yang merupakan Juara 3 D’Academy Asia 3.

Lagu “Terlalu Mencintaimu” yang dinyanyikan oleh Indy Gunawan (Indonesia) bersama Aulia hanya mendapat satu standing ovation dari fashion guru Maya Ratih.

“Malam ini Gunawan berbeda dengan malam-malam sebelumnya. Kita semua tahu di setiap penampilan Gunawan selalu all out tapi malam ini saya tidak merasakan pesan dari lagu ini,” komentar Nassar yang langsung ditambahkan oleh Selfi Yamma.

“Karena penghayatan Gunawan yang kurang tadi juga berpengaruh ke kontrol nada yang dinyanyikan,” tambah Selfi Yamma.

“Kalau dari saya justru tidak bisa menikmati secara keseluruhan lagu,” pungkas Soimah.

 

5 dari 5 halaman

Total Nilai Akhir Dewan Juri Perwakilan Delapan Negara Partisipan

Keempat akademia dari Grup 2 telah berupaya tampil maksimal menjawab tantangan dengan tampil berkolaborasi bersama alumni D’Academy Asia asal Indonesia lewat tema “D’Asian Voice”.

Total nilai akhir dari dewan juri perwakilan delapan negara partisipan menjadi penentu kelanjutan perjuangan akademia di panggung D’Academy Asia 6. Total nilai tertinggi berhasil diraih oleh Lovely (Philippines) disusul oleh Asli (Turkiye) dan Hazman Sanjaya (Malaysia).

Indy Gunawan (Indonesia) yang berada di posisi terendah harus berbesar hati menghentikan perjuangannya di panggung D’Academy Asia 6. Dengan demikian, Indonesia kembali harus kehilangan satu orang perwakilannya.

Kompetisi di babak Top 12 D’Academy Asia 6 terus berlanjut nanti malam. Giliran empat akademia dari Group 3 yang akan memperebutkan tiga tiket terakhir menuju Top 9, yakni dr. Iqhbal LIDA (Indonesia), Hari Putra (Indonesia), Izat Ramlee (Brunei Darussalam), dan Paul Rosa (Philippines).

Konser D’Academy Asia 6 Top 12 Group 3 akan ditayangkan oleh INDOSIAR pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 LIVE sejak pukul 21.00 WIB!

Saksikan D’Academy Asia 6 “The Real Voice of Asia” hanya di INDOSIAR!

(Copyright Indosiar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.