Sukses

Eross Candra Ungkap Alasan Mengapa Namanya Tak Ditulis di Lagu Menghapus Jejakmu bersama Ariel NOAH

Eross memilih untuk tidak menyertakan namanya untuk ditulis sebagai salah satu penulis lagu tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Eross Candra saat ini diketahui telah menjadi salah satu gitaris sekaligus juga pencipta lagu paling top di Indonesia. Eross telah menciptakan begitu banyak hits tak hanya untuk bandnya, Sheila On 7, tetapi juga banyak musikus lain.

Sebut saja "Bendera" milik Cokelat, OST Gie, hingga lagu "Senandung Lirih" milik Iwan Fals. Namun, banyak yang belum tahu bahwa lagu "Menghapus Jejakmu" dari Peterpan yang sekarang NOAH, ada peran Eross Candra juga di balik pembuatan lagunya.

Wajar saja, karena saat itu, Eross memilih untuk tidak menyertakan namanya untuk ditulis sebagai pencipta lagu tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seru-seruan

Eross Candra akhirnya mengungkapkan alasan mengapa namanya tidak tertulis di balik penciptaan lagu tersebut.

“Sebenernya kalau itu sih seru-seruan saya sama Ariel gitu. Jadi Ariel punya lagu yang belum ada liriknya. Dan saya coba membantu menuliskan gitu,” kata Eross Candra saat berbincang dalam kanal YouTube SoundCorners beberapa waktu lalu.

 

3 dari 4 halaman

Ada Masalah Publishing

Lebih lanjut, Eross Candra menyebut bahwa alasannya adalah berkaitan dengan publishing.

“Ikut nulis lirik gitu. Cuman waktu itu ada isu masalah publishing gitu, masalah publishing. Jadi kenapa nama saya lama yang dulu-dulu enggak ada ya, karena masalah publishing itu,” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Baru Terungkap

Namun belakangan, nama Eross Candra saat ini sudah tertulis sebagai salah satu penulis lirik lagu tersebut bersama dengan Ariel.

“Tapi ketika publishing-nya udah clear, ya udah bisa-bisanya kita aja buat seru-seruan,” lanjut Eross Candra lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini