Sukses

Marlo Ernesto Minta Maaf dan Akui Tak Profesional Saat Mewawancarai Keisya Levronka

Buntut dari permasalahan ini, Keisya Levronka bahkan sampai menonaktifkan media sosialnya.

Liputan6.com, Jakarta Keisya Levronka dikritik habis-habisan oleh publik saat tampil di podcast Marlo Ernesto. Netizen menilai, cara Keisya menjawab setiap pertanyaan dinilai tidak beretika.

Buntut dari permasalahan ini, Keisya Levronka bahkan sampai menonaktifkan media sosialnya. Marlo Ernesto selaku pewawancara pun memberi penjelasan. Marlo mengakui bahwa dirinya juga saat itu gagal menjalani tugasnya secara profesional.

"Yang bilang gue enggak profesional dalam pekerjaan, iya mungkin. Karena gue enggak mau membela diri. Di momen itu enggak profesional karena... gimana ya cara ngomongnya supaya enggak menyinggung," kata Marlo di YouTube Doa Ibu Selamanya dikutip pada Selasa (1/8/2023).

"Gue minta maaf kalau misalkan ada yang ngerasa bahwa gue itu kurang profesional. Dan gue setuju juga. Ketika gue nonton ulang langsung mikir 'Oh, harusnya tanggapan gue enggak kayak gini'." sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marlo Merasa Ikut Bertanggung Jawab

Sebagai pemandu acara, Marlo Ernesto juga mengaku ikut bertanggung jawab saat narasumbernya dihujat sedemikian hebat. Dia merasa bahwa ada andil dirinya dalam masalah ini.

"Ketika gue lagi interview orang dan ada satu orang yang enggak disukai atau dihujat tiba-tiba, gue juga ngerasa bersalah. Gue tahu, harusnya kalau gue profesional, harusnya bisa membuat narasumbernya terlihat baik-baik aja di mata publik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Marlo Mengaku Salah

Marlo menyesal karena tidak bisa melakukan hal tersebut. Jadi dalam hal ini, kesalahan tak hanya berada di pihak Keisya, melainkan juga dirinya.

"Itu mungkin kesalahan gue, karena mungkin pada saat itu gue merasa bahwa ini jawabannya bukan untuk media, tapi mulai ke personal. Jadi gue kayak, kok gini ya.. jadi mungkin alam bawah sadar gue, atau secara sadar, 'Oh gitu...'. Tapi memang harusnya gue lebih dewasa, jadi saya minta maaf kalau saya terbawa emosi pada saat itu," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Jangan Hanya Hujat Keisya

Menurutnya juga tidak adil menghujat Keisya hanya berdasarkan potongan video yang beredar di media sosial.

"Menurut gue, Keisya Levronka nggak seharusnya dihujat sebegitu hebatnya sih sama netizen. Karena yang kalian lihat adalah dari sebuah potongan, karena sudah di-take down videonya. Mungkin ada yang nonton juga full-nya tapi yang viral itu cuma potongan di mana dia lagi menyebalkan," kata Marlo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.