Sukses

Influencer Ryana Fokus Jadi Content Creator Kecantikan, Modal Berani dan Abaikan Komentar Negatif

Di TikTok, nama Ryana populer. Akunnya diikuti 150 ribuan orang dan mendulang lebih dari 3,9 juta likes. Ia memperkenalkan diri sebagai Si Paling Cushion.

Liputan6.com, Jakarta Di jagat TikTok, nama Ryana terbilang populer. Akunnya diikuti 150 ribuan orang dan hingga kini mengumpulkan lebih dari 3,9 juta likes. Memperkenalkan diri sebagai Si Paling Cushion, popularitasnya kian menanjak.

Di Instagram, akun @ryana15_ punya belasan ribu pengikut. Kini, ia fokus menjadi content creator di bidang kecantikan. Kisah sukses Ryana bermula dari hobi menonton tutorial makeup di jagat maya.

Informasi valid seputar makeup diaplikasikan demi menjaga kesehatan kulit. Dari penonton, ia beralih menjadi pembuat konten berdasarkan referensi kecantikan yang dimiliki. Ryana pun jadi influencer.

“Kebanyakan beauty vlogger bilangnya enggak sengaja jadi kreator. Kalau aku memang niat. Berawal dari nonton video YouTube tutorial makeup, skincare, akhirnya hobi belajar makeup,” kata Ryana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Suami

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (27/7/2023), Ryana menyebut minatnya di dunia kecantikan menemukan jalan mulus berkat support system yang solid.

“Tiap hari aku nonton konten makeup, jadilah ditantang pacar yang sekarang jadi suami. Dia bilang: Gimana kalau enggak cuma nontonin konten tapi juga ditonton orang. Aku makin termotivasi,” akunya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pertama, Konsisten

Berbekal semangat pasangan dan minat tinggi, Ryana meletakkan fondasi karier sebagai content creator sejak 2018. Hasil tak mengkhianati usaha. Kini, ia jadi salah satu rujukan di bidang kecantikan.

Ryana berpendapat ada tiga hal penting yang mesti diperhatikan jika ingin jadi kreator konten andal. “Pertama, konsisten. Sulit diterapkan namun jika dilakukan tiap hari akan membentuk kebiasaan ngonten,” Ryana berbagi kiat.

 

4 dari 4 halaman

Abaikan Komentar Negatif

Kedua, abaikan komentar negatif. Berkaca pada pengalaman, sebagus apapun konten yang kita produksi, komentar julid akan selalu ada. Terakhir namun tak kalah penting, jangan memaksakan diri.

“Kalau lagi capek, pikiran buntu, enggak ada ide segar, boleh banget istirahat. Pelan-pelan saja, biar lebih mencintai apa yang sedang kita rintis dan kerjakan,” Ryana mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini