Sukses

Cillian Murphy Tiru Pola Makan J Robert Oppenheimer Asli Sampai Badan Kurus Kering, Emily Blunt: Kayak Cuma Makan 1 Almond Sehari

Satu demi satu lawan main Cillian Murphy di Oppenheimer buka suara soal penghayatan sang aktor dalam perannya.

Liputan6.com, Jakarta Performa Cillian Murphy sebagai Bapak Bom Atom J Robert Oppenheimer di film terbarunya, tak hanya menuai pujian dari kritikus dan penikmat film. Satu demi satu lawan mainnya di film garapan Christopher Nolan tersebut, buka suara soal penghayatan sang aktor dalam perannya ini.

Salah satunya, pemeran Lewis Strauss, Robert Downey Jr. “Sepanjang karierku, aku enggak pernah menyaksikan pengorbananan seorang aktor utama yang lebih besar dari ini,” kata dia kepada People, dalam artikel yang dipublikasikan pada Minggu (23/7/2023).

Sang bintang Iron Man mengatakan Cillian Murphy sadar betul bahwa perannya di Oppenheimer merupakan tanggung jawab yang sangat besar. Ia menjalaninya sebaik mungkin.

Rober Downey Jr mengungkap satu contoh saat para pemain dapat libur tiga hari, dan ada yang mengusulkan jalan-jalan mencari barang antik di kota. “’Oh, aku harus belajar 30 ribu kata dalam bahasa Belanda. Selamat bersenang-senang ya’,” kata Robert Downey Jr, menirukan ucapan sang lawan main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebutir Almond

Lain lagi dengan Emily Blunt, pemeran Kitty Oppenheimer, mengagumi kesediaan Cillian menjalani pola makan semirip mungkin dengan Oppenheimer yang asli.

“Usaha yang dia lakukan sungguh luar biasa. Dan dia cuma bisa makan kayak satu almond setiap hari. Dia kurus banget," cetus Emily Blunt.

Dalam artikel IndieWire, Cillian juga diberitakan tak ikut makan malam bersama para pemain lain, bahkan sering lupa isi perut karena karakternya ini.

3 dari 4 halaman

Saking Menghayati Peran, Cillian Murphy Tak Lapar

Cillian Murphy sendiri mengakui, bahwa selama syuting ia tak jarang membiarkan perutnya kosong.

“Aku melaju dengan energi yang gila. Aku melampaui batas, sampai-sampai enggak khawatir soal makanan atau yang lain-lain. Aku sepenuhnya tenggelam, dalam kondisi hyper. Tapi ini bagus, karena karakternya memang seperti itu. Dia enggak pernah makan,” kata dia.

Cillian Murphy menjelaskan bahwa J Robert Oppenheimer yang asli bisa dibilang “bertahan hidup" dengan mengonsumsi rokok dan minum martini. Cillian menerangkan bahwa sosok yang meninggal karena kanker pada 1967 ini tubuhnya sangat ramping, bahkan hampir kurus kering.

4 dari 4 halaman

Tak Mau Jadi Berita

Meski menuai kekaguman, Cillian tetap menegaskan bahwa gaya hidupnya selama syuting Oppenheimer tidak sehat. Ia emoh mengungkap berapa berat badannya yang turun selama produksi film ini.

“Aku enggak mau [ada judul] ‘Cillian kehilangan bobot badannya sebanyak sekian untuk perannya ini’,” sang aktor mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini