Sukses

Marlindah Triwahyuni Suyata Dulu Belajar Fotografi dan Mode di Instagram, Kini Jadi Influencer Kondang

Marlindah Triwahyuni Suyata yang juga populer dengan nama Marlin Suyata jadi influencer setelah jumlah pengikut akun Instagramnya tembus 100 ribuan.

Liputan6.com, Jakarta Marlindah Triwahyuni Suyata atau yang populer di jagat maya dengan nama Marlin Suyata tak menyangka jadi influencer kondang setelah jumlah pengikut akun Instagram pribadinya tembus 120 ribuan.

Influencer yang juga mahasiswa kedokteran gigi ini mulanya main Instagram untuk belajar fotografi dan tren fesyen yang bergulir di jagat maya. Tak disangka, konten kehidupan sehari-harinya disukai publik.

Lewat wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Jumat (21/7/2023), Marlin Suyata menjelaskan kali pertama main Instagram pada 2011. Ia tak mau jadi netizen pasif.

“Tahun 2011 saya kenal Instagram. Kali pertama main tuh saya masih SMP. Saya mencermati bagaimana para pesohor Instagram ngonten lalu belajar bikin konten yang menarik,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Motivasi Awal

Setelah bermain Instagram, kecintaan Marlindah Triwahyuni Suyata terhadap fotografi dan fesyen makin menjadi. Pemilik akun Instagram @marlinsuyata kerap berbagi foto dengan angle mengundang decak kagum netizen.

“Jadi motivasi awal saya berkarya sekalian belajar fotografi dan fesyen. Hasil foto studio maupun foto sendiri yang saya bagikan di Instagram diapresiasi netizen,” Marlindah Triwahyuni Suyata mengulas.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Cakepan Begini

Salah satu foto menampilkannya duduk di kursi dengan kedua kaki diangkat, sementara di belakang tampak beberapa botol air mireal dibiarkan begitu saja. Ekspresi muka Marlindah Triwahyuni Suyata yang apa adanya justru panen pujian.

Cakepan begini Mar,” @ria**** merespons foto yang diunggah pada Maret 2022. “Cantik banget Kak,” selebgram Dita Putriu Arnanda menyanjung di kolom komentar. “Stunning as always,” @gabriel**** menambahkan.

 

4 dari 4 halaman

Bermanfaat Buat Orang Lain

Marlindah Triwahyuni Suyata ingin menjadikan etalase akun Instagramnya ajang berbagi konten pribadi, informasi maupun rekomendasi. Baginya, ini salah satu cara memanfaatkan medsos secara positif.

“Intinya, saya mau membantu banyak orang, lebih bermanfaat buat orang lain, dan menyukai konten-konten tentang pribadi saya,” pesohor kelahiran Makassar, 25 Maret 2000, mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.