Sukses

Influencer Dintamaul Beberkan Cara Berpenghasilan dari Konten Travel Keluarga Sambil Healing

Dinta Maulidina, atau dintamaul, dikenal luas sebagai influencer yang fokus pada travel keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Dalam dunia digital yang semakin berkembang, influencer telah menjadi salah satu profesi yang menarik banyak perhatian. Salah satu influencer yang berhasil menonjol dalam niche travel keluarga adalah Dinta Maulidina, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Dintamaul (biasa ditulis dintamaul).

Lahir di Bekasi pada 29 Agustus 1993, dan sekarang berdomisili di Jakarta Timur, Dintamaul telah membuktikan bahwa passion dan kreativitas bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan.

Dinta Maulidina, atau dintamaul, dikenal luas sebagai influencer yang fokus pada travel keluarga. Prestasinya mencakup menjadi Runner-Up 2 Sholeh Soleha, Freelance Hijab Model Bekasi, Mom Influencer Speaker, dan Brand Ambassador @nyonya_nursingwear.

Kariernya sebagai influencer dimulai dari hobinya mengikuti suaminya yang sering dinas ke luar kota. Dari sini, ia mulai iseng me-review hotel, restoran, dan tempat makan yang mereka kunjungi. Aktivitas ini kemudian berkembang menjadi keputusan untuk mengarahkan konten Instagram-nya ke travel keluarga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konten Sebelum dan Sesudah Menikah

Sebelum menikah, konten Instagram dintamaul lebih banyak berkutat pada fashion. Namun, setelah menikah dan memiliki dua anak, ia mengubah arah kontennya menjadi mom & kids, dan kini fokus pada travel keluarga.

Awalnya, Dinta hanya suka mengikuti lomba hijab dan mengisi beberapa acara fashion show di Bekasi, karena tergabung dalam agency modeling hijab di Bekasi dan Jakarta. Dari sini, ia mulai memposting sponsor beberapa brand acara tersebut dan mendapatkan respons positif, yang kemudian membawanya ke dunia endorsement.

 

 

3 dari 4 halaman

Konten Review yang Sering FYP

Konten review yang sering FYP di Instagram maupun TikTok, seperti review playground dan hotel/penginapan, menunjukkan betapa banyak keluarga muda yang mencari rekomendasi tempat healing. Dintamaul berhasil menarik perhatian banyak orang dengan konten-kontennya yang informatif dan inspiratif.

"Happy banget karena ternyata aku menemukan niche yang cocok buat aku sekarang. Karena udah punya dua anak dan suka quality time bareng anak tapi bisa sambil kerja juga," ungkap Dinta.

 

 

4 dari 4 halaman

Semakin Banyak Followers yang Tertarik

Dengan semakin banyaknya followers yang tertarik dengan rekomendasinya, Dinta berharap konten-kontennya bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang dan lebih banyak brand yang percaya untuk bekerja sama dengannya.

"Alhamdulillah, dari liburan bareng anak-anak bisa dapet penghasilan juga," tambahnya dengan semangat.

Ingin mendapatkan inspirasi traveling bersama keluarga atau sekadar mencari tempat healing yang kids-friendly, konten-konten dintamaul bisa ditemukan di Instagram @dintamaul dan TikTok @simami2d. Dengan konten-konten yang selalu segar dan penuh inspirasi, dintamaul siap menemani petualangan keluarga kita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini