Sukses

Sinopsis The Dark Knight Rises Tayang Minggu Malam, Aksi Christian Bale dan Anna Hathaway sebagai Batman – Catwoman

Simak sinopsis The Dark Knight Rises tayang Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 23 Juli 2023 pukul 21.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Dark Knight Rises dijadwalkan tayang hari ini, Minggu, 23 Juli 2023 pukul 21.30 WIB. Film yang diangkat dari komik superhero DC Comics ini rilis di bioskop pada 2012. Christopher Nolan menyutradarai film yang meraih sukses komersial ini.

Aktor Christian Bale kembali menjadi Batman untuk kali ketiga. Film ini juga didukung Michael Cain, Gary Oldman, Tom Hardy, Marion Cotilard dan Joseph Gordon Levitt.

Film yang tayang dalam slot Bioskop Trans TV ini juga menampilkan aktris Anne Hathaway.  Ia berperan sebagai Catwoman. Kisah mengambil masa delapan tahun setelah film The Dark Knight. Bane, penjahat anggota Liga Bayangan memimpin serangan terhadap pesawat CIA menuju Uzbekistan untuk menculik ilmuwan nuklir, Dr. Leonid Pavel. Ia lalu memalsukan kematian Pavel dalam kecelakaan.

Bruce Wayne masih berduka atas kematian Rachel. Sementara kondisi kota relatif stabil di bawah pimpinan Komisaris Polisi James Gordon, yang tetap membiarkan publik mengira Batman pembunuh Dent. Sementara itu, Bane meminta pengusaha Daggett untuk mencuri sidik jari Bruce.

Daggett menyuruh Selina Kyle, perampok berkostum kucing alias Catwoman mencuri sidik jari Bruce. Daggett mengkhianati Selina, lalu Selina balik melaporkan pada polisi. Gordon tetap ditangkap Bane namun berhasil kabur. Gordon diselamatkan oleh petugas polisi John Blake yang seorang yatim piatu. Blake tahu identitas Bruce dan berusaha membujuknya kembali menumpas kejahatan. Sementara itu Bane membuat kekacauan di Gotham City dan meninggalkan sidik jari Bruce di semua lokasi kejahatan.

Simak sinopsis The Dark Knight Rises selengkapnya berikut ini. Peringatan tulisan ini berisi spoiler.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jatuh Cinta

Perusahaan milik Bruce, Wayne Enterprise terancam bangkrut. Namun akhirnya selamat usai diangkatnya Miranda Tate sebagai CEO. Miranda dan Bruce pun menjadi sepasang kekasih.

Selina awalnya bersedia membantu Bane menangkap Batman, tapi malah menjebak penjahat di dalam gedung. Terungkap bahwa motivasi Bane membalaskan dendam Ra’s al Ghul yang tewas di film sebelumnya. Bruce mengetahui bahwa Ra’s al Ghul memiliki keturunan. Ia menduga Bane adalah anak Ra’s al Ghul.

Di sisi lain, Bane berhasil menghajar Batman. Ia kemudian menguasai Gotham City, menangkap polisi dan menimbulkan banyak kerusakan. Bane juga mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada Dent.

3 dari 4 halaman

Lima Bulan Kemudian

Bruce alias Wayne mulai pulih setelah lima bulan berlalu. Ia membebaskan polisi, dan bersatu melawan Bane serta anak buahnya. Tepat saat Batman hampir mengalahkan Bane, ia malah ditusuk Miranda. Terungkap bahwa Miranda-lah yang ternyata putri Ra’s al Ghul yang ingin balas dendam.

Selina alias Catwoman berhasil membunuh Bane, dan membantu Batman mengalahkan Miranda. Namun Miranda sempat mengaktifkan bom nulir sebelum tewas. Batman memutuskan membawa bom jauh dari kota dan melindungi dengan sayap sakti agar ledakan bom tak mencelakai warga.

4 dari 4 halaman

Akhir Kisah

Batman dikira sudah meninggal dan dijadikan pahlawan. Faktanya Batman berada di Florence, Italia bersama Selina. Di sisi lain, Batman mengirimkan undangan ke Batcave untuk Blake. Terungkap bahwa nama depan John Blake adalah Robin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.