Sukses

Penyanyi Megi Andika Ternyata Pencinta Kuliner Nusantara, Jatuh Hati Pada Karedok dan Nasi Bakar

Di samping eksis sebagai penyanyi, Megi Andika rupanya pencinta kuliner Nusantara. Ia yakin masakan Indonesia tak akan tergerus kuliner dari luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Di luar eksistensinya sebagai penyanyi dan selebgram, Megi Andika rupanya pencinta kuliner Nusantara. Ia percaya masakan Indonesia tak akan tergerus kuliner Korea Selatan dan negara lain.

Megi Andika menjelaskan, kuliner Nusantara salah satu identitas Indonesia sekaligus bagian hidup masyarakat Tanah Air. Karenanya, ia akan tetap melekat pada diri orang Indonesia.

“Bagi saya, kuliner lokal itu paling enak. Saya pilih masakan lokal karena cocok di lidah,” kata Megi Andika dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (20/7/2023).

Ada banyak kuliner Nusantara dengan cita rasa menggiurkan. Nasi bakar dan karedok hanya dua di antara sekian banyak makanan lokal yang membuat Megi Andika jatuh cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasi Bakar Hingga Karedok

“Kalau makanan favorit banyak, sih. Nasi bakar, ayam bakar 5 rasa, iga bakar, sambal jenger, sampai karedok. Nasi bakar wajib, karena orang Indonesia kalau belum ‘kena’ nasi rasanya belum makan ha ha ha,” selorohnya.

“Kalau diminta menyebut 3 saja, saya pilih ayam bakar, nasi bakar, dan karedok. Ini soal selera ya. Selera tiap orang kan beda-beda. Tiga menu itu aduh, favorit saya sejak lama,” Megi Andika menyambung.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sambal Sebagai Ciri Khas

Ia berharap generasi muda Indonesia mencintai dan melestarikan masakan Nusantara. Apalagi resep masakan kini bisa diakses dari mana saja termasuk internet. Anak muda dengan mudah belajar memasak. Hal lain yang khas dari masakan Indonesia yakni sambal.

“Bagi saya, sambal ciri khas makanan Nusantara juga. Banyak makanan Indonesia berjodoh dengan sambal dari nasi gudeg sampai pisang goreng. Favorit saya, sambal bawang karena tidak manis, cenderung gurih dan pedas,” ulas pelantun “Tersenyum Walau Hati Menangis.”

 

4 dari 4 halaman

Harus Tahu Menu

Tak jarang, Megi Andika berburu restoran penyaji masakan Nusantara. Belakangan, ia rajin nongkrong di Saung Injuk yang berlokasi di Green Pramuka Square Jakarta. Sebelum nongkrong di restoran, Megi Andika biasanya meriset apa saja menu andalan rumah makan tersebut.

“Menunya aku harus tahu dulu, aku lebih suka masakan Nusantara soalnya. Kesan pertama nongkrong di Saung Injuk Resto tuh makanannya enggak ada yang gagal, bikin nagih dan bikin puas sih. Tempatnya bersih dan nyaman, itu tak kalah penting,” Megi Andika menyambung.

“Apalagi menu yang disajikan masakan Nusantara. Saya ke sana biasanya bareng keluarga. Saya pikir kita perlu bangga dengan kuliner Nusantara dengan cita rasa yang dikenal enak sejak dulu,” pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.