Sukses

Model Deby Atika Awali Karier Gegara Sering Jadi Model Make-Up Tetangga

Menurut Deby Atika, profesi model yang sedang digelutinya saat ini merupakan hasil dari ketidaksengajaan.

Liputan6.com, Jakarta Sosok wanita bernama Deby Atika bisa dianggap sedang dekat dengan keberuntungan. Menurutnya, profesi model yang sedang digelutinya saat ini merupakan hasil dari ketidaksengajaan.

Mulanya, dara asal Mojokerto, Jawa Timur yang gemar foto-foto itu menyampaikan bahwa ia sering dijadikan sebagai model oleh seorang tetangga yang juga seorang Makeup Artist atau MUA.

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak tawaran pekerjaan menjadi model mengarah pada dirinya. Deby Atika pun memutuskan mulai berkarier menjadi seorang model sembari aktif di media sosial.

"Awal mula aku jadi model make-up tetanggaku karena aku suka foto-foto dan banyak relasi MUA. Pada suka sama wajahku buat dijadiin model," terang Deby Atika kepada wartawan, belum lama ini.

"Dari situ akhirnya yang tadinya sekadar hobi sekarang jadi profesi yang dibayar, menyenangkan banget," ia melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Popularitas Deby Atika Kini Makin Meningkat

Deby pun kini makin meningkatkan popularitasnya berkat kegemaran mengunggah foto maupun video di Instagram dan TikTok yang hanya dilakukan saat iseng. Dari situlah dirinya diakui serta makin dikenal oleh banyak orang.

"Aku iseng-iseng bikin video di TikTok dan itu bikin banyak orang mengenal aku," ujar pemilik akun TikTok @debbyammmm sekaligus Instagram @debyatikaa yang kini memiliki 101 ribu pengikut.

3 dari 4 halaman

Dituntut untuk Selalu Tampil On-Point

Berkat konsistensinya, Deby bisa populer dan menghasilkan pendapatan sendiri. Akhirnya, wanita 23 tahun itu pun menjadikan model sebagai profesinya sekarang.

Menjadi seorang model disebutnya memiliki kesulitan sendiri. Menurut Deby, ia kerap dituntut untuk selalu tampil on-point dengan badan yang ideal. Namun di sisi lain, profesi model juga membuatnya beberapa kali dipandang secara negatif.

 

 

4 dari 4 halaman

Tuntutan Pekerjaan

"Karena aku model jadi suka khawatir banget kalo berat badan mulai nambah, tuntutan pekerjaan mengharuskan aku punya badan ideal," terang Deby.

"Terus juga pekerjaan ini enggak semua orang mendukung, ada saja yang memandang negatif. Tapi aku enggak pernah balas omongan mereka," sambungnya memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini