Sukses

Ivan Gunawan Umumkan Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 untuk Kompetisi Internasional di Event Unleashing The Shining Stars

Unleashing The Shining Stars menjadi rangkaian acara pengumuman Top 5 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang akan dikirim ke kompetisi internasional oleh Ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang.

Liputan6.com, Jakarta Ivan Gunawan tak pernah berhenti berkarya dengan gebrakan baru di setiap langkahnya. Setelah beberapa waktu lalu mengharumkan nama Indonesia dengan menjadikan Ayu Michelle pemenang dalam ajang Reina del Cacao 2023, kini Ivan Gunawan bersama Yayasan Dunia Mega Bintang kembali bersiap untuk mengirimkan Top 10 Miss Mega Bintang Indonesia 2023 ke ajang bergengsi tingkat dunia lainnya.

Dalam acara Unleashing The Shining Stars - Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang digelar pada Senin, 17 Juli 2023 di W Superclub Gatot Subroto Jakarta, Ivan Gunawan mengumumkan top 5 MMBI yang akan dikirimkan ke kompetisi internasional.

Selain revealing top 5 yang akan berangkat ke kompetisi internasional, National Director dari Yayasan Dunia Mega Bintang ini juga mengumumkan siapa dari top 10 MMBI 2023 yang juga akan berangkat ke kompetisi internasional.

"Seperti tekad saya ketika mendirikan Yayasan Dunia Bintang dan menyelenggarakan pemilihan Miss Grand Indonesia untuk pertama kalinya di Indonesia, saya ingin memanfaatkan yayasan ini untuk berbagi pada masyarakat. Dan karena saya berada di lingkungan beauty dan fashion, maka saya akan membagi rasa, cinta, dan karya melalui fashion dan beauty," ujar Ivan Gunawan.

"Untuk itu melalui ajang kecantikan internasional, saya ingin memperkenalkan wanita Indonesia ke mata dunia. Saya ingin Indonesia tak hanya dilihat dari keindahan alamnya saja, tapi juga wanitanya yang cantik, ramah, pintar dan bisa mempromosikan sekaligus membanggakan Indonesia di dunia internasional," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ivan Gunawan dan YDMB

Seperti yang diketahui, sejak awal berdiri pada tahun 2020, Yayasan Dunia Mega Bintang (YDMB) telah menaungi lisensi Miss Grand International.

Selain Miss Grand, sejak pertama berdiri, organisasi ini telah menaungi 3 kontes kecantikan internasional yakni Miss Grand International, Miss Face of Humanity dan Miss Intercontinental.

Pada tahun 2023, seiring dengan pembentukan ajang Miss Mega Bintang Indonesia, YDMB menambahkan 3 lisensi baru diantaranya yaitu Miss Eco International, Reina Hispanoamericana dan World Top Model[.

Di tahun 2023, Ivan Gunawan dan Yayasan Dunia Mega Bintang sukses mengadakan pemilihan Miss Mega Bintang Indonesia 2023. Kontes ini merupakan edisi pertama dari kontes kecantikan yang diselenggarakan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang di bawah naungan Ivan Gunawan.

Meski tak menggunakan sebutan Miss Grand Indonesia sebagai nama dari ajang pemilihannya, namun pemenang dari ajang Miss Mega Bintang Indonesia 2023 akan tetap otomatis menyandang gelar sebagai Miss Grand Indonesia.

 

 

3 dari 5 halaman

Top 5 Miss Mega Bintang 2022 Berkesempatan untuk Mewakili Indonesia

Bukan hanya juara utama, Yayasan Dunia Mega Bintang juga menyampaikan bahwa jajaran Top 5 Miss Mega Bintang 2022 akan mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di ajang kecantikan internasional.

"Karena semua Queen Miss Mega Bintang adalah pemenang, maka saya ngga akan kirim hanya satu orang ke ajang internasional. Kalau Ritassya Wellgreat sudah pasti ke Miss Grand International 2023. Lalu Ayu Michelle kemarin menjadi pemenang pada ajang Reina del Cocoa di Panama. Nah yang berikutnya Top 10 akan berangkat juga ke ajang tingkat dunia lainnya”, ujar Ivan Gunawan.

Dalam acara Unleashing The Shining Stars - Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang berlangsung pada Senin malam, Ivan mengumkan nama-nama yang akan dikirimkan oleh Yayasan Dunia Mega Bintang ke beberapa ajang kecantikan bergengsi internasional. Nama-nama tersebut adalah :

1. Miss Grand Internasional 2023 : Ritassya Wellgreat

2. Miss Face of Humanity 2023 : Vanessa Hatter

3. Miss Eco International 2024 : Valerie Avril

4. Reina Hispanoamericana 2023 : Chesy Anribka

5. Miss Aura International Indonesia 2023 : Sahida Sheik

6. World Top Model 2023 : Vania Agustina

 

4 dari 5 halaman

Mengadakan Pelatihan Khusus

Dan setelah pengumuman ini, Yayasan Dunia Mega Bintang akan langsung mengadakan pelatihan khusus kepada Ritassya Wellgreat yang akan berangkat ke Miss Grand International 2023 pada bulan Oktober mendatang

Sementara di bulan September, Ivan juga akan memberangkatkan Sahida Sheik ke ajang Miss Aura International 2023.

“Jadi setelah pengumuman ini, kita akan langsung mengadakan training khusus kepada semua Queen, terutama kepada Ritassya dan Sahida. Yang jelas prestasi Andina Julie pada ajang Miss Grand International tahun lalu dan kemenangan Ayu Michelle sebagai Miss Chocolate 2023 pasti menambah pengalaman kami dalam memberikan peatihan kepada Queen kami”, ujar Ivan Gunawan.

Ivan juga mengungkapkan bahwan pelatihan yang akan dilakukan adalah pelatihan secara bertahap untuk menghadapi kompetisi internasional yang meliputi public speaking training, QnA untuk pageantry, makeup dan hairdo training, body shaping dan training pendalaman bahasa sesuai dengan negara yang dituju.

“Kita akan secara maksimal memberikan pelatihan karena saya punya harapan bahwa semua queen yang bertanding ke kompetisi internasional akan membawa prestasi terbaik dan pastinya crown untuk Indonesia,“ terang Ivan Gunawan.

 

5 dari 5 halaman

Unleashing The Shining Stars - Miss Mega Bintang Indonesia 2023

Acara Unleashing The Shining Stars - Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang berlangsung malam tadi berjalan secara meriah. Acara s dibuka dengan penampilan opening dance oleh top 5 MMBI 2023.

Kemudian dilanjutkan speech dari Ayu Michelle dengan mahkota dan sash Reina Internacional del Chocolate 2023 dan penampilan Andina Julie membawakan lagu "Mahkotaku" .

Selain mengumkan nama-nama yang akan berangkat ke ajang tingkat dunia, dalam acara Unleashing The Shining Stars - Miss Mega Bintang Indonesia 2023 yang dipersembahkan oleh Deluce Perfume tersebut juga menampilkan fashion show dari 3 designer.

Di mana salah satunya merupakan pemenang best designer sewaktu berlangsungnya pagelaran Miss Mega Bintang Indonesia 2023, yaitu Linda Mulia dari Jakarta. Selain Linda Mulia, juga ada pagelaran busana dari designer Ichsan Filan dari Palembang, dan ZIO ZOI dari Cirebon.

Dalam pagelaran busana yang terbagi dalam tiga sesi tersebut 14 finalis Miss Mega Bintang Indonesia 2023 tampil menawan saat membawakan busana evening wear dari masing-masing designer.

Acara kemudian ditutup dengan penampilan menyanyi dari Valerie Avril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.