Sukses

Nathalie Holscher Minta Maaf kepada Ustaz Derry Sulaiman Usai Putuskan Lepas Hijab, Sebut Ingin Jadi Diri Sendiri Dulu

Nathalie Holscher sendiri menyampaikan kepada Ustaz Derry Sulaiman bahwa keputusan ini adalah hasil dari refleksi dan perenungannya. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas kekecewaan yang ditimbulkan.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher, mantan istri komedian Sule, kembali menjadi sorotan publik setelah mengambil keputusan untuk melepas hijabnya. Keputusan tersebut mendapat respons negatif dari warganet, yang menyayangkan langkah Nathalie Holscher tersebut.

Namun, setelah berita ini menjadi perbincangan hangat, Nathalie Holscher rupanya sempat menghubungi Ustaz Derry Sulaiman dan meminta maaf atas keputusannya. Ustaz Derry Sulaiman berpendapat bahwa perjalanan iman seseorang kadang naik dan turun.

“Minta doa, Nathalie kemarin tuh waktu kutelepon lalu doa nanti suatu hari akan berhijab lagi. Ya hidayah tuh begitu, iman itu naik turun kadang keluar masuk,” kata Ustaz Derry Sulaiman seperti dalam tayangan YouTube Cumicumi pada Minggu (16/7/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kuat

Terlepas dari itu, ia mengungkapkan keyakinannya bahwa Nathalie Holscher adalah seorang muslim yang baik. Hal ini dibuktikan dengan adiknya yang juga memeluk agama Islam.

“Kalau Nathalie jelas ya masuk Islam kuat sudah, buktinya adiknya masuk Islam juga kan, kemudian kalau saja gara-gara pernikahan dia ada hubungannya dengan Kang Sule, tentu dalam waktu berjalan dia lepaskan hijabnya,” katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Ingin Jadi Diri Sendiri Dulu

Nathalie Holscher sendiri menyampaikan kepada Ustaz Derry Sulaiman bahwa keputusan ini adalah hasil dari refleksi dan perenungannya. Ia mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas kekecewaan yang ditimbulkan.

“Ini memang hasil perenungan dia, berpikir, katanya ‘Ustaz aku minta maaf, aku ingin jadi diriku sendiri dulu, minta maaf sudah mengecewakan, dan kupastikan satu hal, aku tidak akan posting yang seksi-seksi. Nanti kalau ada postingan aku yang salah, tolong ditegur langsung',” jelas Ustaz Derry Sulaiman lagi.

 

4 dari 4 halaman

Stop Fitnah

Ustaz Derry Sulaiman juga berharap agar netizen menghentikan fitnah terhadap Nathalie Holscher terkait dengan isu bahwa Nathalie Holscher telah kembalinya ke agama sebelumnya. Ia menyebutkan bahwa adanya isu tersebut menjadi sebab munculnya komentar negatif yang tidak berdasar. Ustaz Derry Sulaiman meyakinkan bahwa Nathalie Holscher akan tetap istikamah dalam menjalani kehidupan sebagai seorang Muslimah.

“Jadi saya pengin netizen menghentikan fitnahannya kalau Nathalie kembali ke agama sebelumnya. Kan ada berita kan 'log in log out' gitu, itu jadi liar komentar orang kan. Aku yakinkan Nathalie akan tetap istiqomah menjadi seorang muslimah, Jadi Nathalie sekarang sedang diuji sama Allah. Saya yakin Allah sayang sama Nathalie, sehingga nanti akan berhijab lagi, itu aja,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.