Sukses

Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Super Junior Cabut dari SM Entertainment, Agensi Ungkap Nasib Suju Kini

Kabar keluarnya Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun dari SM Entertainment membuat nama Super Junior masuk trending topic Twitter Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta SM Entertainment kehilangan tiga idola seniornya sekaligus: Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Super Junior. Dilansir dari Soompi, Jumat (14/7/2023), ketiganya tidak melakukan perpanjangan kontrak, dan memutuskan berpisah dengan agensi yang menaungi mereka selama lebih dari 17 tahun tersebut.

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun tidak memperbarui kontrak dengan kami dan masing-masing dari mereka akan melakukan aktivitas secara individual,” begitu pernyataan dari SM Entertainment.

Seperti diketahui, Donghae dan Eunhyuk debut bersama grup yang kerap disebut Suju ini pada 2005. Sementara Kyuhyun bergabung setahun setelahnya.

Kabar ini, membuat nama Super Junior menjadi trending topic di Twitter Indonesia pagi ini. Berbeda dengan ketiga member ini, Leeteuk, Kim Heechul, Yesung, Shindong, Choi Siwon, dan Ryeowook melakukan pembaruan kontrak dengan agensinya.

Tiga anggotanya cabut berbarengan dengan agensi, lantas bagaimana dengan nasib Super Junior? ELF—sebutan bagi fans grup ini—ternyata tak perlu khawatir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Akan Tetap Bareng Super Junior

“Eunhyuk, Donghae, dan Kyuhyun akan melanjutkan promosi Super Junior bersama SM,” begitu pernyataan agensi K-Pop ini.

SM sudah punya pengalaman, melakukan promosi untuk member grup yang dinaungi agensi lain. Contohnya dalam comeback SNSD, di mana Sooyoung, Tiffany, dan Seohyun, sudah tak lagi berada di bawah SM Entertainment.

3 dari 4 halaman

Dukungan SM untuk Para Alumni

Meski berpisah, SM menyatakan mereka akan tetap mendukung para alumninya ini.

“Kami akan menyemangati mereka bertiga yang kini menghadapi tantangan baru, dan kami berencana untuk terus berkomunikasi dengan ketiganya, sehingga mereka dapat secara efektif melakukan aktivitas grup maupun solo secara bersamaan,” beber pihak SM.

4 dari 4 halaman

Kyuhyun Dipepet Antenna

Pada hari yang sama, muncul pemberitaan bahwa Kyuhyun sudah dipepet agensi Antenna untuk bergabung.

“Kyuhyun saat ini sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak eksklusif dengan kami, dan prospeknya terlihat cerah. Belum ada yang diputuskan,” begitu pernyataan pihak Antenna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.