Sukses

Nathalie Holscher Ternyata Sempat Berujar Ingin Lepas Hijab di Hadapan Maia Estianty, Ibunda Al El Dul: Mudah-mudahan Kamu Stabil

Beberapa bulan lalu, Nathalie Holscher sempat mengucapkan keinginan melepas hijab saat berbincang-bincang dengan Maia Estianty.

Liputan6.com, Jakarta Nathalie Holscher mengejutkan publik dengan memutuskan untuk melepas hijab yang telah dikenakannya sejak mualaf. Momen itu diperlihatkan oleh Nathalie Holscher melalui akun media sosialnya seperti TikTok dan Instagram pada Senin (10/7/2023) kemarin.

Diketahui, Nathalie Holscher yang dekat dengan Umi Pipik, sempat meminta izin kepada ibunda Abidzar Al-Ghifari sebelum melepas hijab. Umi Pipik pun mempersilakan dan enggan memaksakan kehendak Nathalie Holscher atas keinginannya.

Ternyata beberapa bulan lalu, Nathalie Holscher sempat mengucapkan keinginan tersebut mendatangi bincang-bincang di kanal YouTube Maia Estianty. Di situ, Nathalie Holscher yang baru saja cerai dari Sule, sempat mengungkapkan isi hatinya untuk melepas hijab.

Meskipun begitu, Nathalie Holscher kepada Maia Estianty kala itu mengaku bahwa ia akhirnya mengurungkan niatnya setelah mendapat teguran yang menggugah hati. Nathalie Holscher tetap mengenakan hijab hingga akhirnya kemarin keputusannya sudah bulat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nathalie Holscher Pernah Ungkap Kekecewaan pada Hidupnya

Dalam bincang-bincang yang diunggah pada Desember 2022 lalu, ini, Maia Estianty awalnya sekadar menanyakan perihal pernah atau tidaknya Nathalie kecewa dengan Sang Khalik dan marah pada kehidupan.

"Jadi aku pernah yang kayak, 'Aduh ini gua kenapa sih sama hidup gua, gua enggak kuat, gua lepas aja hijab gue.' Karena yang mualaf cuma aku doang, maksudnya di lingkungan aku enggak ada yang Islam. Jadi, 'Gue ngapain? Percuma,'" ungkap Nathalie seperti diungkap di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV yang diunggah akhir 2022.

"Kayak marah sama diri aku sendiri Aku kayak gini, kok Tuhan malah begini? Jadi aku kayak, 'Ya sudahlah, lepas hijab aja deh,'" ibunda baby Adzam mengatakan.

 

 

3 dari 5 halaman

Nathalie Holscher Sempat Diyakinkan Banyak Orang Agar Tak Lepas Hijab

Nathalie Holscher juga mengaku bahwa setelah ia mengungkapkan hal tersebut ke orang-orang terdekat, justru mereka meyakinkan Nathalie Holscher agar tetap istiqomah.

"Tapi, banyak banget yang mendukung aku, 'Jangan, coba sekarang ambil air wudhu, terus salat.' Setelah salat, ternyata ya ada aja rezeki dari yang di atas," ujar Nathalie.

"Tiba-tiba manajer, 'Nathalie, bulan ini kamu ada job ini, ini, ini...' Jadi banyak, full jadwal. Oh, sama Allah aku enggak boleh lepas hijab," terang Nathalie Holscher.

 

 

4 dari 5 halaman

Doa Maia Estianty untuk Nathalie Holscher

Mendengar kisah itu, Maia Estianty pun menyampaikan doanya kepada Nathalie Holscher. Bahkan, ibunda Al El Dul yang kini bersuami Irwan Mussry itu mengungkapkan harapan agar Nathalie Holscher istiqomah.

"Ya namanya juga up and down-nya iman, ya. Tapi mudah-mudahan kamu bisa stabil berhijab terus, ya. Karena menurutku itu enggak gampang sih ya. Gua juga sampai hari ini belum," ujar Maia Estianty.

 

 

5 dari 5 halaman

Nathalie Holscher Putuskan Lepas Hijab

Nathalie Holscher memutuskan untuk melepas hijab. Dia pertama kali mengenakannya setelah menjadi seorang mualaf sebelum menikah dengan komedian Sule pada November 2020.

Keputusan Nathalie Holscher membuat sejumlah orang bertanya-tanya, apakah selain melepas hijab, dia juga kembali berpindah keyakinan? Terkait pertanyaan ini, Umi Pipik memberi jawaban. Ibunda Adzam itu masih beragama Islam bahkan aktif ikut kajian.

"Iya muslim, bahkan adiknya juga muslim, bahkan kita juga punya pengajian. Itu urusan Nathalie, kita hanya menemani, kan enggak tahu ya ke depannya seprti apa, manusia hanya bisa menerka, kita hanya bisa doain, yang beri hidayah Allah," ujar Umi Pipik dikutip dari YouTube MOP Channel, Selasa (11/7/2023).

Umi Pipik tidak mau menghakimi keputusan yang diambil oleh Nathalie Holscher. Dia mencoba memahaminya, apalagi wanita yang dulunya berprofesi sebagai DJ itu masih dalam proses mempelajari Islam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.