Sukses

Eric Nam Kolaborasi dengan Seniman Indonesia Naufal Abshar di Single House on a Hill, Merangkum Kesedihan dan Kedamaian dalam Warna

Video musik lagu House on A Hill dari Eric Nam akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Eric Nam comeback dengan karya terbarunya yang bertajuk "House on a Hill." Ada sejumlah hal menarik dari single yang dimuat dalam album dengan judul serupa ini.

Yang pertama adalah produser di balik single ini, yakni Oh Wonder! dan Honne. Selain itu, dilibatkan juga seorang seniman asal Indonesia, Naufal Abshar, yang membuat cover single untuk "House on a Hill."

Sebelum ini, Naufal juga merupakan sosok di balik pembuatan cover album Mantra, Mantra dari Kunto Aji. Ilustrasi yang dibuat Naufal untuk artis Korea-AS ini menampilkan seorang pria yang duduk di depan hidangan, dan berkata "what if nothing ever fills me up."

Warna-warna cerah yang digunakan, tampak kontras dengan background hitam di ilustrasi ini.

Ada cerita menarik awal mula kolaborasi antara Naufal Abshar dan Eric Nam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Pameran

"Kami bertemu di hari pembukaan pameranku di Los Angeles dan Eric bercerita kepadaku bahwa ia sedang mempersiapkan album barunya untuk dirilis pada 2023. Untuk mendukung visi yang ia miliki, Eric ingin membuat sebuah cover album yang penuh dengan elemen artistik," tutur Naufal dalam pernyataan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Ia melaniutkan, Saat Eric menghubungiku, aku sangat senang atas kesempatan kolaborasi ini."

3 dari 4 halaman

Beragam Emosi

Proses kolaborasi pun dilangsungkan secara daring. Lewat videocall, Naufal dan Eric mendiskusikan ide dan inspirasi di balik lagu "House on A Hill."

"Lagu yang sangat indah ini menyampaikan berbagai emosi seperti rasa rindu dan suka serta duka dari kesuksesan yang kita raih, ditambah pikiran yang mempertanyakan kembali semua prestasi kita,” tutur Naufal.

Ia melanjutkan,"Kreativitasku pun mengalir dan aku mulai memilih palet warna yang merangkum rasa kedamaian dan kesedihan yang dibahas oleh lagu ‘House on a Hill’.

4 dari 4 halaman

Kosong dalam Kesuksesan

Hasilnya, Eric puas dengan ilustrasi yang dibuat Naufal yang dianggap berhasil merangkum lagu ini dengan sempurna.

"Cover single ini menampilkan seorang pria memesona yang sedang menikmati makan malam di sebuah restoran mewah sendirian. Ia ceritanya sudah sukses dengan sederet prestasi namun ia merasa kosong dan tidak puas dengan semua harta dan kesuksesannya," kata Naufal.

Video musik lagu "House on A Hill" akan segera dirilis dalam waktu dekat, sementara albumnya siap dirilis pada 8 September 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.