Sukses

Cerita Dimaz D’magan Jadi Influencer Kondang, Ngonten Tiap Weekend Agar Kerja Kantoran Tak Terganggu

Titik balik karier Dimaz D’magan sebagai influencer terjadi pada 2019 saat cowok bernama asli Dimas Sulistiyo memenangkan penghargaan Top Influencer 2019.

Liputan6.com, Jakarta Perlahan tapi pasti karier Dimaz D’magan sebagai influencer terus menanjak. Titik baliknya terjadi pada 2019 ketika cowok bernama asli Dimas Sulistiyo ini memenangkan penghargaan Top Influencer 2019 dari Pop Star.

Sehari-hari, Dimaz D’magan kerja kantoran di salah satu anak perusahaan BUMN di Cilegon. Ia tertarik dengan medsos dan konten kreatif sejak 2015. Sejak itulah ia menjajal ngonten setelah pekerjaan utamanya beres.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (5/7/2023), Dimaz D’magan mengaku lewat profesi sebagai influencer, ia meraup banyak keuntungan karena telah bekerja sama dengan sejumlah brand besar di Tanah Air.

“Harus diakui para influencer memiliki kelebihan jika dibandingkan pengguna medsos lain, yaitu mampu menarik perhatian banyak orang. Ini dibuktikan dengan jumlah pengikut akun mereka yang banyak,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manajemen Waktu

Akun Instagram pribadi Dimaz D’magan, yakni @unchdimz kini punya 21 ribuan pengikut. Dengan jumlah pengikut yang terus bertambah, makin banyak klien yang memercayakan kampanye produk kepadanya.

“Di sinilah, manajemen waktu menjadi penting. Saya mengambil waktu untuk membuat konten di saat weekend atau libur kerja. Soalnya masih berstatus karyawan,” Dimaz D’magan berbagi cerita.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Manfaatkan Hari Libur

“Tak jarang, saya diundang untuk visit store atau visit event beberapa merek yang bekerja sama dengan saya. Makanya, saya memanfaatkan waktu libur secara produktif untuk ngonten sesuai kontrak dengan klien,” ujarnya.

Klien Dimaz D’magan pun beragam dari ponsel pintar, produk skincare, platform e-commerce, klinik perawaan kulit, lini busana, hingga produk tisu. Pencapaian ini tak henti disyukurinya.

 

4 dari 4 halaman

Saya Mencintai Pekerjaan Ini

Tak hanya bekerja sama dengan brand besar, Dimaz D’magan berkomitmen membantu UMKM untuk mempromosikan produk mereka. Ini dilakukannya atas nama cinta.

“Alasannya karena saya mencintai pekerjaan ini, baik sebagai karyawan kantoran maupun influencer. Saya berusahaa konsisten membuat konten,” Dimaz D’magan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini