Sukses

Mulan Jameela Pulang Kampung ke Garut, Bukan untuk Jalan-jalan Tapi Fokus Jaga Ketahanan Energi Nasional

Mulan Jameela terjun ke kampung halamannya di Malangbong, Garut, Jawa Barat pada Selasa, 30 Mei 2023 dalam rangka menghadiri sosialisasi peran PHE dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Liputan6.com, Jakarta Mulan Jameela hingga kini masih menjalankan tugasnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau DPR RI Komisi VI. Tentunya, banyak kegiatan yang dilakukan Mulan Jameela untuk menunjukkan kredibilitasnya sebagai wakil rakyat.

Salah satu kegiatan terbaru Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI adalah menghadiri sosialisasi peran Pertamina Hulu Energi (PHE) dalam menjaga ketahanan energi nasional yang berlokasi di Aula Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (30/05/2023).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Undang Saripudin selaku Camat Malangbong, perwakilan tokoh masyarakat, serta para kader TP PKK se-Kecamatan Malangbong yang terdiri dari para ibu setempat.

Dalam sambutannya, Mulan Jameela yang menjadi narasumber, turut menyampaikan bahwa dirinya berada di Komisi VI DPR RI untuk membidangi beberapa program. Salah satu hal yang sedang menjadi fokusnya saat ini adalah peran PHE.

“Alhamdulillah saya bisa hadir lagi di Kecamatan Malangbong. Kebetulan saya juga asli orang Malangbong, tentunya saya bangga dengan acara sosialisasi ini. Terima kasih juga ibu-ibu PKK bisa hadir,” kata anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini dalam pernyataannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mulan Jameela Membidangi yang bergerak membidangi hulu minyak dan gas

Mulan Jameela menjelaskan bahwa selama dirinya di Komisi VI, salah satunya adalah dengan membidangi Pertamina Hulu Energ, yang bergerak mencakup hulu minyak dan gas. Menurutnya, Sektor hulu meliputi eksplorasi dan produksi minyak, gas dan energi panas bumi.

“Sementara di kegiatan hilir, mencakup pengolahan, pemasaran, dan pengiriman,” jelas Mulan Jameela.

 

3 dari 4 halaman

PHE Memiliki Kontribusi Besar terhadap Produksi Migas Nasional

Selain itu, Mulan Jameela juga mengatakan bahwa PHE memiliki kontribusi besar terhadap produksi migas nasional.

Mulan pun berharap dengan kegiatan sosialisasi PHE ini, masyarakat bisa lebih memahami ilmu pengetahuan yang ada di dalamnya, khususnya bagi yang berdomisili di Kecamatan Malangbong.

 

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Camat Malangbong kepada Mulan Jameela

Camat Malangbong, Undang Saripudin, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mulan Jameela selaku anggota DPR RI Fraksi Gerindra sekaligus putri daerah asli Malangbong yang telah turun tangan membenahi lingkungan melalui kegiatan sosialisasi tersebut.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi PHE ini, bisa menjadi ilmu pengetahuan buat kita semua terutama dalam bidang energi,” ujar Undang Saripudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.