Sukses

Hewan Kurban Idul Adha Atas Nama Pak Harto dan Tien Soeharto Tiba di Solo, Sapi Limosin Bobot 650 Kg

Hewan kurban sapi Limosin berbobot 650 kg atas nama almarhum Pak Harto dan Ibu Tien Soeharto mendarat di Masjid Agung Keraton Solo, Senin (26/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta Hewan kurban berupa sapi jenis Limosin dengan bobot 650 kg atas nama almarhum HM Soeharto dan Ibu Tien Soeharto mendarat di Masjid Agung Keraton Surakarta, Senin (26/6/2023).

Selain Soeharto dan Tien Soeharto, dalam keterangan yang menyertai hewan kurban itu ada nama Siti Hediati Hariyadi binti H.M. Soeharto alias Titiek Soeharto dan Ragowo Hediprasetyo.

Titiek Soeharto adalah anak keempat dari pasangan Soeharto dan Tien Soeharto. Ragowo Hediprasetyo adalah putra Titiek Soeharto dari pernikahannya dengan Prabowo Subianto. Keduanya kini cerai.

Kedatangan sapi Limosin sebagai hewan kurban Idul Adha 2023 dari keluarga Pak Harto tersebut dibenarkan Sekretaris Masjid Agung Solo, Abdul Basid, ketika ditanya jurnalis, pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Almarhum Presiden Soeharto dan Keluarga

“Ya, hari Senin (26/6/2023) kemarin, kita alhamdulillah tahun ini mendapat hewan kurban dari almarhum Presiden Soeharto dan keluarga, Ibu Titiek Prabowo dari Kalitan,” kata Abdu Basid.

“Menurut informasi dari yang mengirim, ini sapi dari Tapos, berjenis Limosin bobotnya sekitar 650 kilogram,” imbuhnya, kami lansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Selasa (27/6/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kali Pertama Keluarga Cendana

Abdul Basid menjelaskan, ini kali pertama dalam sejarah, Keluarga Cendana mengirim hewan kurban untuk perayaan Idul Adha di Masjid Agung Surakarta. Karenanya, pihak masjid bersyukur dan berterima kasih.

“Ya, baru pertama kali ini diatasnamakan di antaranya Pak Harto,” Abdul Basid menyambung. Selain dari Keluarga Pak Harto dan Tien Soeharto, Masjid Agung Surakarta kedatangan hewan kurban dari Presiden Jokowi.

 

4 dari 4 halaman

Jokowi Kirim Hewan Kurban

“Kemudian hari ini (Selasa 27 Juni 2023), kita mendapat seperti tahun kemarin, alhamdulillah Presiden Jokowi masih berkenan berkurban di Masjid Agung Surakarta, menurut informasi tadi dari Ungaran ini jenis Simental,” paparnya panjang.

Kedua sapi dari Presiden Jokowi dan Keluarga Cendana akan disembelih selepas salat Id, Kamis 29 Juni 2023 di Masjid Agung Surakarta lalu dibagikan kepada yang berhak menerima. Ini bukan kali pertama Jokowi kirim hewan kurban ke sejumlah masjid di Solo.

“Kalau Pak Jokowi hampir rutin, semenjak (menjabat) Wali Kota (Solo) hampir rutin. (Hewan kurban) datang jam 14.45 (Selasa, 27 Juni 2023),” tutup Abdul Basid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini