Sukses

Heboh Orang Tua Lupa Tinggalkan Anak di Toko Oleh-Oleh Milik Teuku Wisnu

Teuku Wisnu mengapresiasi tim Malang Strudel yang berhasil mengidentifikasi anak yang tertinggal.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Warga Malang Raya dihebohkan dengan outlet unggulan mereka, yaitu Malang Strudel. Kejadian menarik terjadi ketika sekelompok pelanggan, yang ternyata berasal dari Pulau Sumatera, mengunjungi toko tersebut setelah berlibur dengan tujuan membeli oleh-oleh favorit warga dan wisatawan yang dimiliki oleh aktor dan motivator Teuku Wisnu.

Ketika mereka mampir di outlet Malang Strudel di Jalan Sukarno Hatta, rombongan tersebut sibuk berbelanja dan melakukan persiapan pulang. Namun, tanpa disadari, seorang anggota rombongan yang ternyata adalah orang tua, meninggalkan anaknya di dalam toko tersebut.

Ketika tim Malang Strudel mengetahui kejadian ini, mereka segera mengambil tindakan cepat dan efektif. Dalam waktu sekitar 4 jam, mereka melakukan berbagai upaya untuk menemukan orang tua dari anak tersebut.

"Saya ingin menyampaikan bahwa ada kejadian di outlet Malang Strudel Jalan Sukarno Hatta, di mana seorang anak ditinggalkan oleh orang tuanya. Tim outlet tersebut segera melakukan pencarian dan memeriksa rekaman CCTV toko mereka," kata Muklis, seorang saksi yang berada di lokasi kejadian, kepada awak media baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Identifikasi

Kesigapan tim outlet Malang Strudel dengan memanfaatkan CCTV mempermudah untuk mengidentifikasi anggota rombongan yang tertinggal.

"Dari rekaman CCTV tersebut, mereka berusaha mengidentifikasi anggota rombongan yang bertanggung jawab atas anak yang tertinggal. Dengan kerjasama antara karyawan, pelanggan, dan tim Malang Strudel, informasi tentang si anak seperti ciri-ciri fisik, nama, dan nomor kontak darurat berhasil dikumpulkan dengan cermat," tambah Muklis.

 

3 dari 4 halaman

Meminta Bantuan

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, tim Malang Strudel meminta bantuan media setempat, termasuk radio dan media online, untuk menyebarkan berita ini kepada masyarakat luas, dengan harapan dapat mencapai orang tua dari anak tersebut.

"Kerja tim sangat cepat. Setelah kolaborasi yang kuat antara Malang Strudel, masyarakat Malang, dan media, akhirnya orang tua dari anak tersebut berhasil ditemukan dan dijemput di outlet Malang Strudel Sukarno Hatta," jelas Muklis.

 

4 dari 4 halaman

Apresiasi

Hal ini menekankan pentingnya Malang Strudel, termasuk pemiliknya, Teuku Wisnu, dalam memberikan pengalaman berbelanja yang aman dan menyenangkan bagi pelanggan mereka. Mereka dengan cepat mengambil tindakan, menunjukkan rasa tanggung jawab dan keprihatinan yang tinggi terhadap keselamatan anak-anak yang mengunjungi outlet mereka.

"Saya mengapresiasi tim Malang Strudel dalam menangani masalah ini (Anak Ketinggalan Orang Tuanya di Outlet). Inilah yang kami harapkan, memberikan keamanan, kenyamanan, dan pengalaman yang menyenangkan, bahkan memberikan ketenangan kepada para pelanggan. Salut kepada tim Malang Strudel. Terima kasih," ujar Wisnu ketika dikonfirmasi pada Senin (26/6/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.