Sukses

Cerita Nasywa Auliya, Menguatkan Personal Branding untuk Mengembangkan Bisnis

Nasywa Auliya seorang aktris muda dan influencer yang telah mencapai kesuksesan di industri hiburan.

Liputan6.com, Jakarta Kepekaan terhadap peluang merupakan keahlian penting bagi pengusaha yang sukses. Mengoptimalkan popularitas dan reputasi menjadi modal berharga bagi mereka yang ingin memulai bisnis. Dengan popularitas yang dimilikinya, bisnis akan lebih mudah menjangkau pasar dan target yang diinginkan.

Nasywa Auliya, seorang aktris muda dan influencer yang telah mencapai kesuksesan di industri hiburan, juga menyadari hal ini. Pesinetron dan bintang iklan ini melihat potensi bisnis online sebagai salah satu jalur untuk mendukung perjalanannya menuju kesuksesan.

Meskipun baru berusia 20 tahun pada 9 Juli mendatang, gadis yang memerankan karakter Naray dalam sinetron "Dunia Terbalik" ini telah berani membangun merek parfum online bernama Luminary Perfume. Nasywa, yang berasal dari Karawang, menyadari bahwa bisnis online adalah peluang berharga yang harus dioptimalkan. Dengan keberadaannya sebagai figur publik, ia telah merasakan bagaimana media sosial dapat meningkatkan bisnis.

"Awalnya, saya membuat endorsement parfum di TikTok, dengan jumlah penonton mencapai 12 juta dan omzet penjualan sekitar 300 juta," ungkap Nasywa kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potensi Besar

Berangkat dari kesuksesan tersebut, pemeran Stella dalam sinetron "Roman Picisan" ini kemudian melihat potensi yang besar dan mulai mempelajari strategi bisnis online untuk mereknya sendiri.

Meski sibuk dengan usahanya sebagai wirausahawan, Nasywa tidak meninggalkan profesinya sebagai aktris dan influencer. Menurutnya, personal branding yang kuat akan sangat membantu meningkatkan penjualan produk di masa depan.

 

 

3 dari 4 halaman

Media Sosial

Terlebih lagi, dunia hiburan merupakan bagian penting dalam karier Nasywa yang telah ia mulai sejak usia 5 tahun. Perbedaannya sekarang, ia lebih banyak memanfaatkan saluran media sosial seperti TikTok dan Instagram agar tetap eksis dan dapat berkreasi.

Dengan membuat konten di media sosial, Nasywa dapat terus mengembangkan passion dan bakatnya di bidang modeling, public speaking, dan akting. Saat ini, akun Instagram @nasywauliya memiliki 165 ribu pengikut, sementara di TikTok, jumlah pengikut @nasywauliyaa hampir mencapai satu juta.

Dalam akun media sosialnya, gadis yang lahir pada 09 Juli 2003 ini cermat dalam menempatkan konten. Ia menyesuaikan jenis konten yang diunggah berdasarkan platform yang digunakan, serta tetap konsisten memperkuat personal branding. Berkat konsistensinya, Nasywa pun dipercaya sebagai brand ambassador oleh dua merek sekaligus.

 

4 dari 4 halaman

Prestasi

Nasywa mengungkapkan bahwa masih banyak cita-cita yang ingin ia capai. Pada usia yang masih sangat muda, sebagai juara pertama Be A Model Aneka Yess 2008 dan Wajah Bintang 2008, ia berharap dapat meraih prestasi yang lebih baik di industri hiburan maupun bisnis.

"Dalam bisnis parfum, saya ingin terus berkembang dan membuat Luminary Perfume menjadi merek yang besar. Sedangkan dalam dunia akting, peran utama menjadi target utama saya," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.