Sukses

Jennifer Bachdim Tetap Glowing Bawa 4 Anak Sendirian ke Portugal, Warganet: Definisi Wonder Woman

Total ada tiga penerbangan yang ditumpangi Jennifer Bachdim dan keempat anaknya sebelum mereka tiba di Lisbon, Portugal.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak habis-habis inspirasi yang diberikan Jennifer Bachdim, terutama soal mengasuh anak. Yang terbaru, ia membuktikan bahwa seorang ibu bisa bepergian sendiri membawa empat orang anak terbang melintasi benua.

Di unggahan video di Instagram-nya, akhir pekan kemarin, Jennifer menulis, "We did it !!! Denpasar to Lisbon ✈️❤️."  Klip singkat itu memperlihatkan perjalanan istri Irfan Bachdim ini pulang kampung ke Lisbon, Portugal.

Ia menyebut bahwa penerbangan pertama yang mereka tumpangi, yakni rute Bali ke Dubai selama sembilan jam. Sampai di sana, mereka transit selama tiga jam sebelum melanjutkan penerbangan kedua ke London yang ditempuh selama tujuh jam.

Sehari setelah sampai di London, keluarga ini akhirnya menaiki penerbangan mereka menuju destinasi akhir, Lisbon, selama 3,5 jam. Kendati terlihat repot dengan banyak barang bawaan, Jennifer, seperti biasa, tetap tersenyum dan memperlihatkan ekspresi wajah tenang nan bersemangat.

Anak-ankanya pun tampak ceria bermain-main dan lelap tidur di pesawat. Di akhir klip, influencer ini terlihat mengambil sejumlah koper bagasi yang jumlahnya cukup banyak. "Kami berhasil melakukannya," tulisnya menyudahi klip tersebut.

Tidak butuh lama bagi warganet menyerbu kolom komentar unggahan yang dimaksud. "4 anak 2 bayi ampunn masih bs gotong koper sambil bikin konten 😖😣 terbuat dr apa mami jen ini 😂," kata seorang pengguna Instagram.

Yang lain berkomentar, "Gilakkkkk bener mama jen ini. Nyari duit bisa, ngurus 4 anak oke, ngurus rumah beres, masih sempet olahraga, dan plus nya masih tetep waras gk marah marah."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pola Asuh Inspiratif

Ada juga warganet yang berkomentar, "Definisi wonder woman yang sebenarnyaaa! 💪🏻🔥." "Manajemen stres & fisiknya keren bgt mama jen 🥹🥹🥹 terlalu menyela🔥🔥," timpal pengguna berbeda.

"Bawa 4 anak, bawa koper2 segede itu, tetep glowing, masih sempet edit video juga. mama jeennn kamu hebat banget definisi wonder woman❤️😭 aku travelling bawa 1 anak aja udh tantrum ke suami🤣," curhat penguna lain. "Mama jennn youre so inspired! Love your parenting! ❤️."

Ini bukan kali pertama Jennifer Bachdim memperlihatkan cara mengasuh anak yang inspiratif. Akhir tahun lalu, ia memperlihatkan bahwa mengasuh anak bukan halangan untuk menunjukkan kepedulian pada lingkungan.

Kanal Showbiz Liputan6.com merangkum, 10 Desember 2024, saat itu, Jennifer tampak bersama anak bungsunya, Kiro. Ia tampak tertidur pulas digendong ibunya yang sedang bersih-bersih pantai pagi itu.

Di keterangan video Instagram Story-nya saat itu, Jennifer menceritakan bahwa awalnya ia hanya ingin mengajak buah hatinya jalan-jalan di pagi hari. "Pagi ini kami pergi ke pantai dan sedihnya pantainya terlihat sedang sedih karena banyak sampah... Jadi, kami sedikit membersihkannya," tulis Jennifer dalam bahasa Inggris.

3 dari 4 halaman

Tukar Peran dengan Suami

Jennifer menyambung, "Guys, jangan buang sampah di laut atau di pantai." Perbuatan ini pun mendapat pujian dan dukungan dari warganet setelah video ibu empat anak itu dibagikan ulang sejumlah akun media sosial.

Tahun lalu, saat Irfan kehilangan sumber pendapatan utama, pasangan ini memutuskan bertukar peran, dengan Jennifer yang turun tangan mendukung keuangan keluarga mereka. Kala itu, si pesepak bola sebenarnya telah menerima tawaran pekerjaan di Jakarta.

Mengutip bola.com, 11 September 2023, setelah berdiskusi dengan keluarga, mereka memutuskan menolak pekerjaan tersebut. Meski awalnya setuju, Jennifer merasa hidup di Jakarta sangat berbeda dengan Bali yang lebih santai dan nyaman.

Di Jakarta, Jennifer menyadari bahwa mungkin ia perlu "keluar" untuk bekerja. Hal ini membuat mereka mempekerjakan sopir dan asisten rumah tangga (ART) untuk membantu mengelola pekerjaan rumah, yang pada akhirnya mengurangi waktu berkualitas bersama anak-anak. Selain itu, Jennifer merasa bahwa gaji yang ditawarkan klub sepak bola asal Jakarta untuk suaminya tidak sebanding dengan biaya hidup yang harus mereka tanggung di kota metropolitan ini.

4 dari 4 halaman

Sosok Ibu Panutan

Selama ini, banyak warganet mengaku menjadikan Jennifer Bachdim sebagai sosok ibu panutan. Berbagai konten media sosial tentang keseharian Jennifer tidak pernah sepi pujian.

Dikaruniai empat orang anak, perempuan kelahiran Jerman itu membuat banyak orang kagum karena tidak memakai jasa pengasuh anak. Ia dan Irfan memilih fokus mengasuh dan merawat anak-anaknya mereka. Jennifer juga tidak memakai bantuan jasa asisten rumah tangga (ART) untuk mengurus berbagai keperluan sehari-hari.

Semuanya ia lakukan sendiri, mulai dari mencuci piring dan baju, sampai membersihkan rumah. Lewat video Instagram yang diunggah dari waktu ke waktu, Jennifer memperlihatkan kesibukan saat menidurkan anak sambil beres-beres rumah.

Pemilik nama asli Jennifer Jasmin Kurniawan ini terlihat menggendong anak bungsunya dengan gendongan depan. Ia juga sekaligus mengurus cucian piring, membereskan mainan anak, sampai membersihkan rumah. Ia juga membersihkan lantai sambil tetap menggendong anaknya. Setelah anaknya tidur, ia bahkan lanjut menyeterika baju.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.