Sukses

Shindy Samuel dan KWT Tunas Kalpataru Resmikan Glam Aviary, Lokasi Wisata Burung yang Mengedepankan Kepedulian Lingkungan

Shindy Samuel mengungkap Glam Aviary dibangun di atas Ruang Terbuka Hijau Perumahan Banjar Wijaya dan menampung sekitar 80 jenis burung.

Liputan6.com, Jakarta Founder Glam Shine, Shindy Samuel, bersama dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Tunas Kalpataru dan Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, secara resmi meresmikan Glam Aviary, taman burung yang terletak di Wisata Kampung Danau Kalpataru, Perumahan Banjar Wijaya, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Banten.

Glam Aviary merupakan wujud kepedulian Glam Shine terhadap lingkungan sekitar dalam menciptakan area hijau yang indah.

"Glam Shine adalah produk kosmetik lokal yang sangat peduli terhadap lingkungan. Dan inilah salah satu bentuk kepedulian kami melalui pembangunan Glam Aviary, bekerja sama dengan KWT Tunas Kalpataru," ujar Shindy kepada wartawan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Terbuka Hijau

Menurut Shindy, Glam Aviary dibangun di atas Ruang Terbuka Hijau Perumahan Banjar Wijaya dan menampung sekitar 80 jenis burung yang berasal dari beberapa daerah.

"Glam Aviary menjadi tempat dan rumah yang indah bagi 80 jenis burung yang berasal dari berbagai daerah. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan yang hijau dan bersih," terang Shindy.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Terima Kasih

Herawati, Ketua Kelompok Wanita Tani Tunas Kalpataru, menyampaikan rasa terima kasih kepada Glam Shine, khususnya kepada Rendy dan Shindy Samuel, yang telah mendukung proyek ini.

"Aviary ini adalah bukti komitmen kolektif kami terhadap lingkungan. Dengan menyediakan tempat perlindungan bagi burung dan meningkatkan kesadaran, kami berharap dapat menginspirasi orang lain untuk bergabung dalam misi kami dalam melindungi dan menjaga kelestarian lingkungan," terang Herawati.

 

4 dari 4 halaman

Wisata Kampung Danau

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, menambahkan bahwa Glam Aviary merupakan tambahan wahana di Wisata Kampung Danau Kalpataru.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Rendy dan Ibu Shindy yang telah berkontribusi terhadap lingkungan sekitar. Juga apresiasi untuk Ketua RW dan ibu-ibu KWT Tunas Kalpataru yang terus membangun dan menjaga ruang terbuka hijau agar tetap produktif," tambahnya.

Sachrudin juga berharap kekompakan warga melalui KWT Tunas Kalpataru ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi warga lainnya dalam menciptakan lingkungan yang asri dan sehat dengan melibatkan pengusaha seperti Glam Shine Cosmetics.

"Dengan kerjasama dan kekompakan masyarakat serta pemanfaatan potensi di sekitar lingkungan, harapannya mimpi-mimpi kita dapat terwujud," ujar Sachrudin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.