Sukses

Konsisten Ngonten Selama Jadi Ibu Rumah Tangga, Shiva Maharani Sukses Berkat Ide-Ide Inspiratif Seputar Anak

Di media sosialnya, Shiva Maharani kerap membagikan konten tentang anak-anak, sharing sesama moms, dan review mengenai produk baby and kids, hingga ide aktivitas stimulasi bayi 5 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Mengambil keputusan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga mungkin cukup berat bagi sebagian orang. Apalagi, bagi mereka yang terbiasa bekerja setiap harinya.

Banyak pula yang beranggapan bahwa menjadi seorang ibu rumah tangga membuatnya  tidak bisa produktif saat di rumah. Padahal, di zaman sekarang ini siapapun bisa bekerja dan berkarya dari mana saja, termasuk ibu rumah tangga.

Hal tersebut konsisten dilakukan seorang Shiva Maharani, ibu rumah tangga yang kini sukses menjadi seorang influencer. 

Di media sosialnya, Shiva kerap membagikan konten tentang anak-anak, sharing sesama moms, dan review mengenai produk baby and kids. Salah satunya, ide aktivitas stimulasi untuk bayi 5 bulan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ibu Dua Anak yang Produktif

Sebagai seorang ibu rumah tangga, Shiva Maharani tidak ingin dipandang sebelah mata. Meskipun sibuk mengurus keluarga, Shiva tetap terus produktif dan berkarya saat di rumah.

Seorang ibu rumah tangga yang produktif ini memang sangat aktif di sosial media. Tidak hanya sekedar main sosmed saja, ibu dua anak ini juga senang membagikan konten yang bermanfaat tentang lifestyle, baby & kids, hingga fashion.

Meniti karir dari nol hingga sukses menjadi seorang mom influencer, Shiva mengaku perjalanannya tidak mudah. Dulu, dirinya mengaku sempat bekerja kantoran kemudian resign dan memilih menjadi ibu rumah tangga.

Tentu, keputusannya saat  itu cukup berat karena terbiasa menjadi seorang wanita karir. Namun, demi keluarga tercinta Shiva akhirnya tetap memutuskan untuk resign dari pekerjaannya.

Tidak tinggal diam, perempuan yang akrab dengan sapaan Shiva ini akhirnya mulai merambah ke dunia influencer karena ingin tetap bekerja dan mengurus keluarga di rumah.

 

 

3 dari 5 halaman

Mengembangkan Skill Meskipun Jadi Ibu Rumah Tangga

Shiva Maharani juga pernah mengungkapkan bahwa menjadi ibu rumah tangga tidak membuatnya berhenti untuk mengembangkan skill dan kemampuan.

Selain menjadi seorang influencer, ibu dari Medelline dan Eiffel ini ternyata juga sering menjadi host live di acara moms and baby.

Prinsipnya adalah do what you love and love what you do. Itulah salah satu hal yang membuat Shiva terus bersemangat dalam hidupnya.

Dirinya juga berharap bisa menjadi inspirasi bagi para moms di rumah, bahwa menjadi ibu rumah tangga bukanlah suatu pilihan yang salah. 

Seorang ibu rumah tangga tetap bisa bekerja dan berkarya tanpa harus meninggalkan kewajibannya untuk keluarga tercinta.

 

4 dari 5 halaman

Bikin Konten-Konten yang Inspiratif

Di media sosialnya, Shiva memang kerap membagikan konten-konten tentang baby & kids kepada followersnya.

Kini, pemilik akun TikTok @shivamrhn itu sudah memiliki mengikuti lebih dari 5 ribu orang. Dirinya kerap membagikan konten mengenai kedua anaknya, Medelline dan Eifel dengan tingkah lucu dan menggemaskan.

Di akun Instagramnya @shivalabita yang sudah memiliki pengikut sebanyak 121 ribu orang, Shiva juga kerap membagikan tips dan sharing dengan sesama moms.

Shiva terlihat kerap berbagi keseruan dan bermain bersama kedua anaknya. Dirinya juga sempat berbagi ide mengenai aktivitas stimulasi untuk bayi 5 bulan.

Menurutnya, untuk menstimulasi bayi usia 5 bulan bisa dilakukan dengan sering mengajak bermain dan berkomunikasi. Dengan begitu, bayi di usia 5 bulan lebih aktif dan responsif, menurut Shiva.

Hal tersebut juga kerap dilakukannya bersama sang anak, Medelline yang kini memasuki usia 5 bulan lebih.

Dalam memilih mainan untuk si kecil ternyata juga harus disesuaikan dengan usia, agar sejalan dengan perkembangannya.

Bahkan, saat berlibur Shiva juga mengaku sering memilih hotel yang lengkap dengan kids zone atau kids activity agar sang anak tetap puas bermain.

 

 

5 dari 5 halaman

Kerap Membagikan Tips dan Review

Selain menjadi hiburan lewat konten-konten dan keseruannya bersama sang buah hati, Shiva juga kerap membagikan tips dan review produk khusus buat para moms. 

Misalnya konten mengenai lifestyle, hingga beauty dan fashion untuk para moms. Bahkan, Shiva juga sering berbagi review produk seperti make up dan skincare.

Shiva mengaku senang dengan kegiatannya sekarang, menjadi ibu rumah tangga dan seorang influencer.

Dirinya berharap dapat terus berkarya dan berbagi konten yang bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, apa yang dilakukannya sekarang diharapkan dapat menginspirasi para moms di luar sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini