Sukses

6 Tokoh Menarik di Serial Losmen Bu Broto, Kini Diperkuat Febby Rastanty, Ayushita Hingga Wulan Guritno

Kini, Losmen Bu Broto akan hadir dalam format serial hasil kolaborasi Ideosource Entertainment, Paragon Pictures, didukung Kapanlagi Youniverse atau KLY.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat film Losmen Bu Broto yang mengantar Putri Marino meraih Piala Citra kedua di FFI? Kini, Losmen Bu Broto akan hadir dalam format serial hasil kolaborasi Ideosource Entertainment, Paragon Pictures, didukung Kapanlagi Youniverse atau KLY.

Losmen Bu Broto mulanya diadaptasi dari serial fenomenal Losmen karya Tatiek Maliyati dan Wahyu Sihombing, yang mengudara di TVRI era Generasi Bunga, dekade 1970-an. Kini, serial ini hadir dengan kesegaran baru.

CEO KLY, Steve Christian, mengaku tertarik cerita Losmen Bu Broto karena mengangkat budaya Indonesia. Filmnya sendiri menuai banyak pernghargaan dari Piala Citra, Indonesian Movie Awards, Festival Film Tempo, hingga Piala Maya.

“Naskah dan aktingnya mencerminkan indahnya kesederhanaan serta mengangkat nilai-nilai asli orang Indonesia yang kadang terabaikan di era modern. Kesederhanaan adalah keindahan yang tidak pernah usang. Bukankah dikatakan: beauty is in simplicity?” ungkapnya.

Dalam serial Losmen Bu Broto, Ifa Isfansyah menjabat showrunner. Arwin Tri Wardhana dipercaya sebagai sutradara. Sejumlah pemain baru direkrut untuk memperkuat serial ini dari Wulan Guritno, Ayushita hingga Febby Rastanty.

Wulan Guritno memerankan karakter baru, Anna. Ayushita menjelma Mbak Pur. Sementara tokoh Jeng Sri yang dulu dibawakan Maudy Ayunda kini jatuh ke tangan Febby Rastanty. Berikut 6 dari sekian banyak karakter di Losmen Bu Broto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Bu Broto (Maudy Koesnaedi)

Maudy Koesnaedi bungah kembali dipercaya sebagai Bu Broto dalam format serial. Baginya, Bu Broto tantangan terbesar jika dibandingkan dengan karakter lain yang pernah ia mainkan.

“Kesempatan ini memberi tantangan besar bagi saya untuk memerankan karakter yang berbeda dari sebelumnya dan tidak terpaku pada stereotip karakterku yang selalu sabar,” ungkap Maudy Koesnaedi.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

2. Pak Broto (Mathias Muchus)

Dalam serial klasik Losmen, Mathias Muchus memerankan Tarjo. Dekade demi dekade berganti, kini bintang film Istana Kecantikan didapuk sebagai Pak Broto. Bagi Mathias Muchus, Losmen tak sekadar serial atau film melainkan sejarah panjang.

“Setiap kali berbicara Losmen, selalu terasa melankolis karena saya memiliki sejarah panjang dengan proyek ini. Perasaan saya bergejolak, emosional, seakan-akan saya kembali ke rumah bersama keluarga baru saya sekarang,” ia mengulas.

 

4 dari 7 halaman

3. Tarjo (Baskara Mahendra)

Kala serial Losmen Bu Broto diproduksi, Baskara Mahendra gembira karena dapat bocoran porsi peran Tarjo akan lebih signifikan. Menurutnya, akan ada perkembangan dinamika hubungan keluarga dan betapa Tarjo berperan penting dalam menjalin ikatan erat di antara mereka.

“Ini memberi kesempatan untuk mengeksplorasi aspek kehidupan keluarga yang universal dan menggambarkan dinamika hubungan dua generasi yakni orangtua dan anak,” Baskara Mahendra membeberkan.

 

5 dari 7 halaman

4. Mbak Pur (Ayushita)

Mbak Pur dalam film Losmen Bu Broto diperankan dengan penjiwaan tingkat dewa oleh Putri Marino hingga diganjar Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di FFI. Kini, tongkat estafet Mbak Pur mengarah ke Ayushita.

Losmen Bu Broto salah satu karya populer dengan cerita bagus, begitu juga filmnya. Kualitasnya luar biasa. Saya merasa terhormat menjadi bagian dari keluarga Bu Broto sekarang,” Ayushita berbagi kesan.

 

6 dari 7 halaman

5. Jeng Sri (Febby Rastanty)

Jeng Sri versi layar lebar dimainkan Maudy Ayunda dan diganjar nomine Piala Citra. Kini, tokoh yang bergejolak ini jatuh ke tangan Febby Rastanty. Sang aktris menyampaikan rasa hormat untuk Jeng Sri yang legendaris.

“Saya sangat terhormat dan bersemangat memerankan Jeng Sri. Saya berkomitmen memberi interpretasi baru dan menghidupkan sosok Jeng Sri dengan dimensi emosional yang mendalam di tiap episode serial ini,” beri tahu Febby Rastanty.

 

7 dari 7 halaman

6. Anna (Wulan Guritno)

Serial Losmen Bu Broto memperkenalkan beberapa karakter baru, salah satunya Anna yang dihidupkan Wulan Guritno. Bintang film Jakarta Vs Everybody ini mengaku jatuh hati pada Anna dan dunia Losmen Bu Broto yang penuh warna.

“Saya tertarik karena cerita menarik, karakternya kompleks, dan bekerja dengan tim yang berbakat. Saya berharap dapat memberi kontribusi atau warna baru melalui Anna di Losmen Bu Broto,” ibu tiga anak ini berharap.

Terkait karakter baru, Produser Paragon Pictures, Robert Ronny mengaku, “Kami antusias melibatkan bintang-bintang terkenal yang membawa keceriaan sekaligus ketegangan ke dalam Losmen Bu Broto, sambil tetap menjaga esensi dan kehangatan yang menjadi ciri khas.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini