Sukses

6 Momen Spesial Konser Tutur Batin Yura Yunita di Jakarta: Duet Bareng Sang Suami Donne Maula, Naik Sisingaan hingga Tribute to Glenn Fredly

Simak 6 momen spesial di meriahnya Pertunjukkan Tutur Batin Yuta Yunita edisi Jakarta yang satu ini!

Liputan6.com, Jakarta - Pertunjukan Tutur Batin Live In Concert 2023 Yura Yunita berlangsung meriah di Tennis Indoor Senayan Jakarta, Jumat (16/06/2023) malam hari. Ribuan Hip-hip Yura (panggilan fans) memadati venue dengan penuh perasaan excited. Banyak dari mereka yang kompak kenakan pakaian dengan sentuhan kain daerah.

Tentu saja ini karena sang idola, Yura Yunita, yang juga selalu setia memadupadankan berbagai kain di setiap outfit penampilannya. Konser dimulai tepat pukul 20.00 WIB dengan alunan musik tradisional dan suara merdu Teh Yura yang melantunkan nada-nada sinden.

"Mulai Langkahmu" jadi lagu pertama yang ditampilkan istri Donne Maula itu. Sorak sorai penonton pun langsung terdengar di penjuru Tennis Indoor Senayan. Berlangsung hampir 3 jam penuh, konser ini sangat memiliki makna yang dalam dan indah hingga memukau semua orang yang datang.

Bukan rahasia umum lagi Yura Yunita memang tahu pasti cara meramu resep yang tepat untuk mengajak penontonnya bertualang dengan emosi. Yuk, simak 6 momen spesial di sepanjang konsernya, salah satunya ada tribute untuk Glenn Fredly!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Nyanyikan OST Petualangan Sherina

Momen spesial pertama adalah saat di mana Yura Yunita nyanyikan lagu salah satu original soundtrack Petualangan Sherina, yaitu "Lihatlah Lebih Dekat". Yang bikin spesial adalah cerita bahwa film tersebut memiliki makna indah semasa kecil Yura yang kala itu sedang jatuh sakit.

Siapa sangka puluhan tahun setelahnya, ia dipercaya oleh Mira Lesmana untuk menyanyikan ulang lagu indah itu dalam film Petualangan Sherina 2. Hadir di venue konser, sang produser tampak sangat berbinar-binar menyaksikan penampilan Yura yang memukau.

3 dari 7 halaman

2. Duet Bersama Suami

Yura Yunita mengaku bahwa kehidupannya tak lepas dari bantuan dan support sang suami, Donne Maula, yang setia menjadi creative director karier dan kehidupannya. Di tengah-tengah konser, Donne naik ke atas panggung membawa gitar untuk menyanyikan lagu "Sudut Memori" bersama Yura.

Usai bikin penonton terharu menyaksikan keduanya saling tahan tangis, Yura dan Donne beri kejutan spesial.

"Sejam yang lalu sebelum acara ini mulai kita bikin lagu tadi ya baru banget. Terus tadi aku impulsif 'apa kita bawain aja ya?' gitu. Ini super ekslusif untuk Pertunjukkan Tutur Batin, judul lagunya 'Bercinta Lewat Kata'," ujar Yura.

Dinyanyikan penuh kemesraan, lagu ekslusif tersebut sangat indah dinyanyikan Yura dan Donne. Rasanya sangat ingin jika lagu seindah itu segera dirilis saking lirik dan nadanya begitu harmonis.

4 dari 7 halaman

3. Muncul Naik Sisingaan

Tak ingin larut di lautan emosi haru, Yura Yunita ajak penonton kembali bergoyang lewat lagu "Bandung". Semarak Hip-hip Yura semakin terasa lewat lirik "Nang ning ning nang oy!!!!" yang menggema di seluruh venue ditambah musik alunan gendang yang khas.

Di pengujung lagu, Yura tiba-tiba muncul dari belakang panggung sambil diarak menggunakan Sisingaan Sunda. Otomatis semua yang hadir makin asik berjogetan sambil menyaksikan para penari tradisional melenggang di panggung.

5 dari 7 halaman

4. Surprise Ulang Tahun

Tanggal 9 Juni adalah hari yang spesial bagi Yura karena itu adalah hari ulang tahunnya. Meski sudah lewat satu minggu, para penggemar tetap beri kejutan ulang tahun untuk Yura di tengah-tengah konser.

Seketika seluruh penonton mengangkat banner bertuliskan "Happy Yura Day" sambil band memainkan lagu "Happy Birthday Yura". Bahkan para penonton di tribun atas juga menyalakan lampu berwarna hijau dan merah yang menunjukkan kata "HBD YURA ❤️".

Tak hanya itu, Yura juga diberi kue ulang tahun lengkap dengan lilinnya, ada pula buket bunga dari Hip-hip Yura.

6 dari 7 halaman

5. Momen Haru Dengan Ibu

Satu orang lagi yang paling berjasa dalam hidup teh Yura tentu saja adalah sosok ibu. Untuk meluapkan rasa syukur dan sayangnya, sang ibunda diajak naik ke atas panggung.

Yura sempat bernarasi tentang momen di mana dirinya merasa hampa dan tersesat hingga akhirnya dia diingatkan untuk kembali menjalin hubungan dekat dengan yang kuasa dan ibu. Mereka berdua pun duet menyanyikan lagu "Jalan Pulang" yang mengundang rasa rindu penonton akan sosok ibu.

7 dari 7 halaman

6. Tribute Untuk Glenn Fredly

Satu momen spesial penuh haru yang ada di pengujung Pertunjukkan Tutur Batin adalah tribute untuk Glenn Fredly. Seperti yang diketahui, Glenn adalah sosok yang sangat berjasa di awal karier Yura.

Untuk mengenang almarhum, Yura menyanyikan lagu "Cinta dan Rahasia" sambil duduk di kursi. Sementara di sebelahnya juga ada kursi kosong yang di atasnya terletak topi ikonis Glenn Fredly. Tentu saja momen itu tak bisa membuat Yura menahan air mata. Lebih spesialnya, manajer dan istri Glenn Fredly sempat naik ke atas panggung.

Sungguh indah sekali seluruh momen spesial di konser tunggal Yura Yunita edisi Jakarta. Takkan terlupakan dan akan membekas di hati seiring dengan janji seluruh penonton yang sepakat untuk takkan ke mana-mana, siap menemani perjalanan Yura Yunita sampai kapan pun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.