Sukses

Banggakan Prestasi Putri Ariani, Menpora Dito Ariotedjo Rela Pinjamkan Mobil untuk Antar Ketemu Presiden Jokowi

Menpora RI Dito Ariotedjo memberi perhatian terhadap anak muda yang memiliki prestasi termasuk penyanyi muda Putri Ariani.

Liputan6.com, Jakarta Perhatian Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo terhadap anak muda yang memiliki prestasi terus dilakukan. Salah satunya terhadap penyanyi muda Putri Ariani yang berhasil masuk semi final di ajang America's Got Talent (AGT) setelah mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell.

Hari Rabu (14/6/2023), Menpora Dito Ariotedjo dengan senang hati menerima Putri Ariani di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta. Kehadiran Putri pun didampingi tiga musisi Indonesia seperti Piyu Padi, Rossa dan Ryan D'Masiv yang diharapkan bisa memotivasi untuk tampil lebih baik lagi di ajang America's Got Talent (AGT) 2023.

Tidak hanya itu, Putri Ariani yang siang itu diundang Presiden Jokowi di istana, langsung diantar menggunakan mobil dinasnya.

"Tentunya saya menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada Putri yang memiliki semangat luar biasa dalam menggapai cita-citanya. Apalagi siang ini diundang langsung oleh Presiden Jokowi," kata Menpora Dito.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Ariani Diajak Makan Siang Bersama Orangtuanya

Usai dari Istana, Putri yang kembali lagi di Kemenpora langsung diajak makan siang bersama orangtuanya sambil membicarakan soal musik dan prestasinya.

"Kita ingin Putri fokus di ajang kompetisi menyanyi internasional karena itulah yang bisa membawa merah putih ke depannya lebih global lagi," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Profil Putri Ariani

Putri Ariani adalah seorang penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang tunanetra. Putri lahir dengan nama Ariani Nisma Putri pada tanggal 31 Desember 2005 di Bangkinang, Kampar, Riau. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara dari pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty.

Bakat bernyanyi Putri muncul saat dirinya berusia dua tahun. Kegemarannya muncul berawal dari ia sering meniru bunyi suara yang didengarkan. Putri mempelajari musik secara otodidak tanpa mengikuti les vokal. Ia mulai tampil bernyanyi di panggung sejak berusia tujuh tahun.

4 dari 4 halaman

Putri Ariani Memulai Kariernya di Industri Hiburan

Putri Ariani memulai kariernya di industri hiburan dengan mengikuti ajang pencarian bakat, Indonesia's Got Talent musim kedua. Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional.

Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N. Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, dia juga kerap mengembangkan karyanya di kanal YouTube pribadinya dan menciptakan album perdana yang bertajuk Melihat Dengan Hati. (Liputan6.com/Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini