Sukses

5 Alasan untuk Nonton Film Animasi Elemental: Forces Of Nature, Karakter yang Unik hingga Ada Cuplikan Film Pendek Up

Elemental: Forces of Nature hasil garapan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation, akan tayang di bioskop Indonesia mulai 21 Juni mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Para pecinta film yang sedang mencari film animasi yang menarik dan menghibur, wajib nonton film animasi terbaru Elemental: Forces of Nature hasil garapan Walt Disney Pictures dan Pixar Animation, yang akan tayang di bioskop Amerika pada 16 Juni 2023 dan menyusul di bioskop Indonesia mulai 21 Juni mendatang.

Film karya dari sutradara Peter Sohn dan produser Denise Ream, akan memanjakan penonton dengan gabungan dari keindahan visual yang memukau, cerita yang menarik, humor yang menghibur, serta pesan-pesan mendalam yang dapat memberikan inspirasi bagi penontonnya.

Mengisahkan tentang dunia yang berisikan beberapa elemen yang ada di bumi, seperti api, air, awan, hingga tanah, yang disulap menjadi karakter seperti manusia. Perbedaan karakteristik elemen ini dikemas menjadi cerita yang penuh dengan pesan bermakna.

Berikut 5 alasan mengapa pecinta film animasi tak boleh melewatkan kesempatan untuk menonton film animasi Elemental: Forces of Nature. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Keindahan Visual

Dalam film Elemental: Forces of Nature, penonton akan terpesona dengan keindahan visual yang luar biasa. Film ini menggunakan teknik animasi modern yang menghadirkan efek visual yang menakjubkan, seperti bagaimana ketika karakter dengan elemen yang  berbeda bersinggungan.

Penonton juga akan dimanjakan dengan gambar-gambar yang indah dan detail, serta pemilihan warna yang cerah dan menarik dari setiap elemen yang ada, seperti karakter Ember Lumen dari elemen api yang digambarkan layaknya seorang gadis berparas menawan.

3 dari 6 halaman

2. Cerita yang Menarik dan Mendalam

Film ini mengisahkan empat elemen berbeda yang hidup di sebuah kota yang sama bernama Elemen City. Meski hidup berdampingan, perbedaan elemen ini menjadi sebuah cerita yang menarik.

Dalam film ini, penonton akan mengikuti perkembangan karakter dari elemen api dan air yang sulit bersatu. Amber Lumen sebagai elemen api memiliki karakter yang sulit mengontrol emosi, jatuh cinta kepada Wade Ripple dari elemen air, yang memiliki karakter tenang dan mudah menangis, layaknya air mengalir.

Tidak hanya itu, film ini juga mengandung pesan moral yang dapat menginspirasi untuk mengapai cita dan memberikan pemahaman tentang memahami karakter diri sendiri lewat elemen.

4 dari 6 halaman

3. Humor dan Keunikan Karakter

Selain cerita yang menarik, Elemental: Forces of Nature juga menghadirkan karakter-karakter yang lucu dan menggemaskan, bikin yang nonton jadi enggak bosan. Dialog-dialog yang penuh humor dan interaksi antar karakter yang menggelitik juga, akan membuat penonton terhibur.

Setiap karakter dalam film ini memiliki keunikan yang memikat sesuai dengan sifat elemen masing-masing, seperti karakter api yang dapat membentuk tubuh mereka dengan memakan kayu, karakter air yang akan mendidih dan menguap ketika berdekatan dengan karakter api, dan karakter awan yang akan terbagi menjadi beberapa bagian ketika menghantam benda padat.

Film ini berhasil menciptakan perpaduan yang sempurna antara emosi yang mendalam dan momen-momen yang menggelitik, sehingga penonton akan tertawa dan terharu sepanjang film.

5 dari 6 halaman

4. Pembelajaran dan Inspirasi

Selain menghibur, film Elemental: Forces of Nature juga layak ditonton lantaran memiliki nilai-nilai positif yang dapat dipetik. Film ini dapat membantu penonton menumbuhkan rasa ingin tahu dan minat diri tanpa perlu memikirkan pendapat orang lain.

Film ini juga mendorong kreativitas dan imajinasi, menginspirasi penonton untuk berpikir di luar batasan dan mengembangkan potensi diri. Selain itu, dengan menampilkan elemen yang ada di bumi, film ini mampu memicu rasa keingintahuan kita tentang dunia di sekitar kita, bagaimana bisa perbedaan setiap elemen menjadi satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan dari kehidupan.

6 dari 6 halaman

5. Ada Cuplikan Film Pendek Up

Siapa yang tak tau film animasi Up yang dirilis tahun 2009. Ceritanya yang menyentuh hati, bikin penonton tak bisa lupa. Untuk mengobati kerinduan akan film ini, Disney Pixar merilis film pendek Carl’s Date, yang dapat disaksikan sebelum menonton film Elemental: Forces of Nature.

Film pendek ini akan menyoroti kehidupan Carl Fredricksen yang mendapat tawaran pergi berkencan, setelah lama hidup sendiri dan hanya ditemani oleh anjingnya, Dug.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.