Sukses

Pengacara Sebut Inara Rusli Sudah Tak Dinafkahi Virgoun, Padahal Belum Resmi Bercerai

Sejak kisruh rumah tangganya dengan Virgoun mencuat ke publik, Inara Rusli mengaku tak lagi dinafkahi suaminya.

Liputan6.com, Jakarta - Inara Idola Rusli harus bekerja demi memenuhi kebutuhan buah hatinya. Sebab, sejak kisruh rumah tangganya dengan Virgoun mencuat ke publik, Inara mengaku tak lagi dinafkahi suaminya.

Padahal, saat ini proses perceraian Inara Rusli dan Virgoun masih bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Dengan kata lain, secara hukum Inara Rusli masih berstatus sebagai istri Virgoun, hingga putusan cerai ditetapkan pengadilan.

"Iya, sudah tidak menafkahi. Jelas itu," ungkap Mulkan Let-let, kuasa hukum Inara Rusli, di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (14/6/2023).

"Itu memang hak yang seharusnya didapat sebelum putusan pengadilan berkekuatan hukum tetap atau inkrah, itu tidak dilaksanakan Virgoun sebagai seorang suami," sambung Mulkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menuntut Harta Bersama

Dalam gugatannya, Inara juga menuangkan haknya yang belum dipenuhi Virgoun. Termasuk menuntut harta bersama, yang salah satunya hak royalti atas lagu-lagu Virgoun yang tercipta saat pernikahan berlangsung.

"Kan saat ini statusnya masih sebagai istri, secara hukum positif. Tapi itu kan enggak dipenuhi oleh saudara Virgoun. Hak-hak itu kami tuangkan dalam gugatan kami," jelas Mulkan.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja Memenuhi Kebutuhan Anak

Mulkan menuturkan, Inara memahami konsekuensi yang akan ditanggung sejak memutuskan menggugat cerai Virgoun. Inara menyadari, ia harus bekerja demi memenuhi kebutuhan buah hatinya.

"Persiapan sudah melakukan dari awal mengajukan gugatan ini. Ya dengan bekerja untuk memenuhi kebutuhan anaknya," kata Mulkan.

 

4 dari 4 halaman

Sampai Melepas Cadar

Inara Rusli bahkan memutuskan melepas cadar dan sempat menjadi sorotan publik. Mantan personel girlband Bexxa itu rela menanggalkannya, demi untuk menghidupi anak-anaknya.

"Hingga memutuskan membuka cadar mengganti posisi Virgoun yang harusnya memberi nafkah kepada anak-anaknya," pungkas Mulkan (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.