Sukses

Maudy Koesnaedi Kenang Pertemuannya dengan Almarhum Koh Ahong 29 Tahun Lalu di Pabrik Batako

Ingatan Maudy Koesnaedi langsung melayang ke momen puluhan tahun lalu saat bertemu dengan Koh Ahong dalam serial Si Doel.

Liputan6.com, Jakarta Maudy Koesnaedi kehilangan salah satu partner kerja terbaik selama bertahun-tahun, Salman Al Farisi alias Koh Ahong. Seperti diketahui, keduanya merupakan lawan main dalam serial legendaris Si Doel Anak Sekolahan.

Dalam serial tersebut diceritakan bahwa Koh Ahong adalah pria kaya yang memiliki pabrik batako. Ibunda Zaenab menjodohkan pria keturunan Tionghoa tersebut dengan anaknya, Zaenab (Maudy Koesnaedi).

Setelah mendengar kabar bahwa Koh Ahong telah tutup usia pada Selasa (13/6/2023), tentu Maudy diterpa kesedihan mendalam. Ingatannya langsung melayang ke momen puluhan tahun lalu saat bertemu dengan Koh Ahong dalam serial Si Doel.

Dalam Instagram pribadinya, ibu satu anak tersebut berkata, "29 tahun lalu syuting si Doel di pabrik batako miliknya. Sejak itu kenal Koh Ahong yang sabar setiap dibecandain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Koh Ahong di Mata Maudy

Bersama keterangan itu, Maudy Koesnaedi menyertakan foto-foto kebersamaan dengan pria yang diketahui merupakan seorang mualaf tersebut. Di matanya, Koh Ahong tentu adalah pria yang sangat baik.

"Selalu ramah, siap bantuin, baik hatinya. Terima kasih yah Koh untuk semua dan kenangan baiknya selama ini," kata aktris berusia 48 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Maudy Minta Maaf

Masih dalam unggahan yang sama, Maudy Koesnaedi juga menyampaikan perohonan maaf. Dia seolah menyesal karena belum sempat menemui Koh Ahong saat terbaring sakit selama berbulan-bulan.

"Maafin Zaenab belum sempet jenguk dan nggak bisa nganterin. Semoga Koh Ahong husnul khotimah. Al Fatihah," tutupnya.

4 dari 4 halaman

Tak Sadar Hampir 3 Bulan

Sementara itu, belum diketahui secara pasti sakit apa yang sempat diderita oleh Koh Ahong. Namun Rano Karno menyebut bahwa sang sahabat sempat tidak sadarkan diri selama tiga bulan.

"Hari ini dia pergi setelah hampir 3 bulan tidak sadarkan diri. Untuk itu marilah saya minta keikhlasan semua, kita berdoa berdasarkan keyakinan kita masing masing," kata Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.