Sukses

Rika Gusriani Menghadapi Tantangan Keluarga saat Menekuni TikTok: Kisah Sukses Sebagai Influencer

Rika Gusriani berjuang hingga akhirnya bisa menjadi sukses seperti saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Rika Gusriani, seorang TikTokers yang sering viral di fyp, memiliki perjalanan karir yang inspiratif. Sebelum mencapai kesuksesan sebagai seorang influencer seperti sekarang, Rika Gusriani mengalami tantangan dari keluarganya.

Pada awal keputusannya menjadi TikTokers, keluarganya merasa marah dan tidak mendukungnya.

"Saat pertama kali saya bergabung di TikTok, saya dianggap sebagai anak alay. Keluarga saya juga tidak setuju dengan konten yang saya buat di TikTok," ujar Rika Gusriani kepada wartawan baru-baru ini.

"Mereka melihat video saya dan langsung menelpon saya, meminta saya menghapusnya. Namun, semua itu adalah bagian dari proses. Dari situlah saya bisa menghasilkan sesuatu," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus

Ketika Rika telah memutuskan untuk fokus sebagai seorang influencer, hal itu tidaklah mudah baginya. Ia beberapa kali kehilangan akun dan pengikutnya.

Namun, Rika tetap gigih dan harus memulai dari awal untuk mengumpulkan pengikut baru guna menarik perhatian pengiklan.

"Saya mengalami banyak tantangan, termasuk kehilangan beberapa akun dan harus memulai dari nol lagi. Itu tidaklah mudah, tapi yang penting saya bisa mencari konten yang menarik," terang Rika.

 

3 dari 3 halaman

Perjuangan

Kini, Rika memetik hasil dari perjuangannya menjadi seorang influencer.

"Sejak saya menjadi TikTokers, saya dapat membuka bisnis dengan merek sendiri, memiliki tempat tinggal sendiri, dan dapat hidup mandiri," pungkasnya.

Dengan ketekunan dan semangatnya, Rika Gusriani telah berhasil meraih kesuksesan sebagai seorang influencer TikTok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini