Sukses

Influencer Rayhan Prayoga Gencar Mengedukasi Soal Kesehatan dengan Mengandalkan Media Sosial

Bagi Rayhan Prayoga, menjadi seorang dokter tidak hanya bisa mengobati namun perlu memiliki kemampuan untuk memberikan edukasi.

Liputan6.com, Jakarta Dr. Rayhan Prayoga, salah satu dari sekian influencer kesehatan, kerap menyajikan konten soal kesehatan di media sosialnya. Melalui akun Instagram @rayhanprayoga, Rayhan Prayoga memberikan edukasi seputar kesehatan sekaligus aktivitasnya di bidang sosial.

Bagi Rayhan, menjadi seorang dokter tidak hanya bisa mengobati namun perlu memiliki kemampuan untuk memberikan edukasi serta kemampuan berkomunikasi yang baik.

"Yes, menjadi seorang dokter tidak hanya mengobati. Namun juga perlu mengedukasi," ujar dr. Rayhan Prayoga kepada awak media, belum lama ini.

"Terutama, zaman makin canggih, dengan edukasi di social media, jadi bisa menjaring target audience yg lebih luas, terutama remaja," lanjutnya membeberkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Media Sosial Kini Bisa Berperan di Segala Lini Kehidupan

Sadar bahwa media sosial kini sudah bisa memberikan peran penting dalam segala lini kehidupan, Rayhan pun ingin ikut manfaatkannya.

Tak hanya konten edukasi, ia juga membantu untuk menyebarkan campaign yang berhubungan dengan dunia kesehatan.

 

 

3 dari 4 halaman

Memanfaatkan untuk Hal-Hal Positif

"Tentunya memanfaatkan untuk hal positif. Membuat campaign kesehatan, mengajak orang-orang untuk hidup sehat, bisa menjadi sarana untuk penggalangan dana, untuk kesehatan orang-orang yanng membutuhkan," terang Rayhan.

"Kalo aktif berkonten tentu ada niatan, tapi terbatas di masalah kesehatan saja. Enggak mau nyerempet ke bidang lain," katanya.

4 dari 4 halaman

Sedang Fokus Memperdalam Kariernya

Untuk saat ini dr. Rayhan masih sebagai dokter umum sedang fokus mempersiapkan diri untuk memperdalam karirnya.

Ia pun sedang mengikuti seleksi dokter spesialis sembari ikut beragam kegiatan sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.