Sukses

Manajer Artis Sulung Landung Bagikan Kisah Perjalanan Pemulihan Luka Batin Melalui Buku Sulung dan Nyonya Ai

Sulung Landung dikenal sebagai manajer artis terkenal.

Liputan6.com, Jakarta Sulung Landung merupakan manajer artis kawakan sekaligus pendiri Avatara88 Artist Management. Kiprahnya di dunia hiburan tak diragukan lagi karena ia telah mengelola sejumlah artis-artis papan atas.

Sebut saja Nicholas Saputra, Vino G. Bastian, Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, Lukman Sardi, Julie Estelle, Asmara Abigail, dan masih banyak lagi.

Namun, di balik keglamoran dunia hiburan yang ia geluti dan kariernya yang gemilang, tersembunyi sosok Sulung kecil yang penuh luka batin akibat pengalaman masa lalu yang terus mengusik benak Sulung dewasa. 

"Sewaktu kecil, saya mengalami perundungan dan beberapa peristiwa traumatis yang melibatkan Ibu saya," kata Sulung melalui keterangan tertulis, Rabu, 7 Juni 2023.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sulit Berdamai Dengan Masa Lalu

"Saya mengunci semua kejadian tersebut rapat-rapat dan tidak pernah menceritakannya kepada siapa pun, sampai saya terpukul atas satu kejadian cukup besar yang terjadi dalam hidup saya saat dewasa," Sulung melanjutkan.

Ia kemudian menyadari soal sulitnya berdamai dengan masa lalu. Untuk memulihkan lukanya itu, Sulung menuliskannya ke dalam sebuah buku.

 

 

3 dari 4 halaman

Cerita Tentang Nyonya Ai

Dalam buku yang paling personal ini, Sulung bercerita tentang perjalanan hidupnya dari kecil hingga dewasa yang didampingi oleh Nyonya Ai, sang ibu yang sangat ia cintai.

Tapi di saat yang sama, hubungan pahit manis di antara mereka banyak menimbulkan luka batin dalam diri Sulung. Cara Nyonya Ai membesarkan Sulung sedikit banyak membentuk kepribadiannya yang tangguh untuk bertarung di Jakarta sebagai anak rantau.

Namun, sikap Nyonya Ai saat berinteraksi dengan Sulung tanpa disadari juga menorehkan luka yang hingga puluhan tahun kemudian ternyata masih terasa basah. Pada akhirnya Sulung dan Nyonya Ai mampu menemukan jalan dan titik terang untuk menambal lubang-lubang di jalan, yang membuat mereka berdua bisa melangkah dengan lebih baik.

 

 

 

 

4 dari 4 halaman

Perjalanan Memulihkan Diri

Lewat prosesnya menelanjangi diri untuk penyembuhan luka-luka masa kecil yang begitu membekas hingga dewasa, Sulung membagikan kisah perjalanannya mengenal luka yang selama bertahun-tahun ia kunci dengan sangat rapat, dan mencari jalan untuk berdamai dengan dirinya sendiri.

Buku ini sangat tepat untuk menemani siapa saja yang sedang dalam perjalanan memulihkan diri dari luka-luka masa lalu, agar dapat berdamai dengan diri sendiri dan menemukan kebahagiaan dalam hidup. 

Buku Sulung dan Nyonya Ai resmi tersedia di toko buku daring dan luring mulai 24 Mei 2023. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.