Sukses

Simon Cowell Meleleh Dengar Suara Emas Putri Ariani di America's Got Talent: Minta Nambah Lagu hingga Berikan Golden Buzzer

Simon Cowell berkali-kali melempar pujian untuk Putri Ariani yang tampil mengagumkan di America's Got Talent 2023.

Liputan6.com, Jakarta Simon Cowell dikenal dengan ciri khas berupa komentar pedasnya dalam kontestan ajang pencarian bakat yang ia jurikan. Namun begitu bertemu talenta nyata, ia tak segan memperlihatkan sisi lembutnya.

Hal ini terlihat saat ia bertemu dengan Putri Ariani, kontestan America’s Got Talent asal Indonesia. Suara emas gadis 17 tahun yang menyandang tunanetra ini membuat hatinya meleleh.

Pemandangan ini terlihat dalam cuplikan tayangan yang dibagikan di kanal YouTube America’s Got Talent pada hari ini, Rabu (7/6/2023). Dalam video audisi tersebut, diperlihatkan penampilan Putri Ariani membawakan lagunya sendiri yang bertajuk “Loneliness. “

Meski mungkin baru pertama kali mendengarkan lagu ini, hadirin dan para juri terlihat begitu terhanyut dalam penampilan juara Indonesia's Got Talent pada 2014 ini.

Begitu Putri selesai membawakan lagunya, Simon Cowell buru-buru naik ke panggung. Sofia Vergara dan Heidi Klum yang juga menjadi dewan juri sampai keheranan.

“Dia mau ngapain ke sana?” tanya Sofia.

“Aku enggak tahu,” jawab Heidi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Simon Cowell Minta Nambah Satu Lagu

Begitu sampai di sisi Putri, Simon memperkenalkan dirinya dengan lembut. “Hi, this is Simon,” kata pria ini.

Begitu ayah Putri ikut naik ke panggung dan membantu mereka berkomunikasi, Simon langsung melempar pujian. “She is amazing,” kata pria yang ikut membidani lahirnya One Direction ini.

Simon kemudian menyebutkan tujuannya naik ke panggung. Ia bertanya apa Putri bisa bernyanyi satu lagu lagi. Tantangan ini dijawab Putri dengan membawakan lagu Elton John, “Sorry Seems to Be the Hardest Word.”

3 dari 4 halaman

Golden Buzzer Simon Cowell untuk Putri Ariana

Reaksi terhadap penampilan kedua Putri kembali disambut gegap gempita oleh hadirin dan juri yang memberikan tepuk tangan dan standing ovation.

Bahkan Simon Cowell memberikan golden buzzer untuk gadis berhijab ini. Sebelum memencet tombol yang hanya bisa ditekan sekali oleh seorang juri dalam satu musim ini, Simon mengingat kembali mimpi Putri untuk bersekolah di Juilliard.

“Aku enggak tahu apa ini bisa membuat perbedaan atau enggak, tapi bagaimanapun juga…,” kata Simon Cowell sembari berdiri lalu memecet golden buzzer. Seisi ruangan langsung bersorak sorai melihat pemandangan ini.

4 dari 4 halaman

Salah Satu Penyanyi Terbaik di America's Got Talent.

Setelahnya, Simon ikut naik ke panggung, menjumpai Putri dan kedua orangtuanya yang terharu dengan pencapaian ini. Ia berkata kepada Putri, "Kurasa kamu adalah salah satu penyanyi terbaik dalam acara kami."

Ketika ditanya host Terry Crews mengapa ia memencet golden buzzer, Simon menjawab dengan ringkas, “Karena dia brilian.”

Sikap manis Simon tak berhenti sampai di sini. Melihat Putri yang menangis dan mengucap terima kasih, ia kemudian mengambil sejumput confetti warna keemasan yang bertabur di panggung.

“Ini emasnya,” kata Simon sambil bercanda. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini