Sukses

Dangdut Academy Asia 6 Tayang Mulai Malam Ini di Indosiar, Diawali Babak The Best 5 Indonesia untuk Tentukan Peserta Terbaik dari Tuan Rumah

Kontes Dangdut Academy Asia 6 akan mulai tayang di Indosiar malam ini, Rabu 7 Juni 2023, pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Kompetisi dangdut lintas negara di Asia kembali hadir eksklusif di layar kaca Indosiar. Dangdut Academy Asia 6 dipastikan hadir mulai malam ini, Rabu, 7 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Ini merupakan comeback kontes DAA setelah tiga tahun vakum akibat pandemi Covid-19. Tahun ini kompetisi makin seru lantaran untuk pertama kali kontestan dari Turki akan berpartisipasi.

Selain Turki, DAA6 juga akan menampilkan bakat terbaik dari negara Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Timor Leste, Filipina dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah. Lalu siapa yang akan menjadi wakil dari Indonesia?

Pemirsa dapat mengikuti ketatnya persaingan di babak The Best 5 of Indonesia yang akan tayang mulai hari ini,  Rabu (07/06/2023) pukul 19.30 WIB. Lulusan kontes dangdut Indosiar seperti Melly, Ratna, Wulan, Findi, Hari, Gunawan, Faisal dan dr. Iqhbal akan menunjukkan aksi panggung terbaik mereka untuk berebut tiket mewakili Indonesia di ajang DAA 6.  

 Kontes DAA 6 juga akan dimeriahkan oleh host dan juri papan atas yang penuh talenta. Berikut daftar lengkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juri dan Host

Pada babak The Best 5 Indonesia, akan dipandu oleh empat host luar biasa yakni Gilang Dirga, Irfan Hakim, Ramzi dan Jirayut. Selanjutnya Uyaina Arshad yang merupakan artis populer Malaysia juga akan memandu DAA 6.

Pada bangku juri akan diperkuat oleh Soimah, Nassar, Dewi Perssik, Fildan dan Reza Zakarya pada babak The Best 5 Indonesia. Sementar pada kompetisi selanjutnya, musisi kenamaan dari tiap negara yang berpartisipasi turut menjadi juri dan komentator.

3 dari 4 halaman

The Best 5 Indonesia

Berdasar rilis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (07/06/2023) babak The Best 5 Indonesia sendiri akan berlangsung selama tiga hari yakni pada Rabu, Kamis dan Jumat (07-09/06/2023) pukul 19.30 WIB. Adapun tiga episode ini terdiri dari Group 1, Group 2 dan Wild Card.

Untuk Group 1 akan diikuti Faisal LIDA, Indy Gunawan, Melly Lee dan Ratna LIDA. Sementara Group 2 ada Findi BP, Hari Putra, dr. Iqhbal LIDA dan Wulan Permata.

4 dari 4 halaman

Filipina dan Malaysia

Sementara pada akhir pekan, Anda dapat menyaksikan ketatnya para penyanyi Filipina dan Malaysia berebut tiket ke DAA 6. Saksikan The Best 5 of Philippines  yang tayang Sabtu, 10 Juni 2023 pukul 19.30.

Sedang The Best 5 of Malaysia akan hadir pada Minggu, 11 Juni 2023 pukul 19.30 WIB. Perwakilan negara lainnya berlanjut pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini