Sukses

Sunan Kalijaga Sebut Paspor, Akta Kelahiran, dan Ijazah Ferry Irawan Masih di Rumah Venna Melinda

Kubu Ferry Irawan menyesali langkah Venna Melinda menyurati mereka lewat kuasa hukum terkait pengambilan barang pribadi sang aktor termasuk paspor.

Liputan6.com, Jakarta Kuasa hukum Ferry Irawan, Sunan Kalijaga, buka suara soal barang-barang sang klien yang masih berada di kediaman Venna Melinda. Lewat Hotman Paris, Venna Melinda secara resmi telah menyurati keluarga mertua agar segera mengambil barang-barang milik Ferry Irawan.

Ferry Irawan sendiri telah divonis 1 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kediri, Boedi Haryanyo, Mei 2023. Ia dinilai secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana KDRT.

“Ada ijazah, ada akta kelahiran, ada paspornya. Tapi yang paling penting adalah, yang berkaitan dengan milik negara itu,” kata Sunan Kalijaga, kami lansir dari video konferensi pers di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (5/6/2023).

Kepada awak media, keluarga Ferry Irawan menyesalkan langkah Venna Melinda menyurati mereka lewat kuasa hukum terkait pengambilan barang-barang pribadi sang aktor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paspor, Akta Kelahiran

“Ada paspor, ada akta kelahiran, ada ijazah yang di mana seharusnya tidak perlu berlarut-larut seperti ini,” ujarnya. Sunan Kalijaga mengingatkan, sampai detik ini Venna Melinda dan Ferry Irawan masih terikat status pernikahan sebagai pasangan suami istri.

Karenanya, masalah pengembalian barang-barang pribadi Ferry Irawan mestinya tak perlu pakai surat resmi kuasa hukum alias bisa dikomunikasikan secara kekeluargaan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Sebagai Istri yang Beradab

“Kami sepakat, monggo silakan sebagai seorang istri yang beradab, kembalikan saja langsung sama suaminya. Toh belum orang lain lo. Walaupun Ferry saat ini sedang menjalani kurungan pidana atas laporan Venna tapi, kan dia masih suaminya Venna sampai detik ini,” cetus Sunan Kalijaga.

Pesohor dengan 500 ribuan pengikut di Instagram ini mengingatkan publik bahwa belum ada putusan cerai dalam perkawinan Venna Melinda dan Ferry Irawan yang diwarnai tindak pidana KDRT.

 

4 dari 4 halaman

Belum Ada Putusan Cerai

“Belum ada putusan cerai, sehingga kami berpendapat monggo silakan saja sebagai seorang istri gunakan adabnya memberikan kepada suami, kembalikan (barang-barangnya). Jadi enggak perlu melalui kami (kuasa hukum -red.) toh masih suami istri kok,” pungkasnya.

Saat artikel ini disusun, belum ada tanggapan resmi dari kubu Venna Melinda terkait pengembalian barang-barang pribadi Ferry Irawan, yang masih “mengendap” di kediamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.