Sukses

Menyorot Fenomena Korean Wave dari Drakor, Kpop hingga Kuliner, Terbaru Fan Meeting Kim Seon Ho

Beberapa tahun terakhir Indonesia dilanda Korean Wave. Frekuensinya meningkat dari tahun ke tahun dari Kpop, drakor, film, kuliner, hingga “tradisi” fan meeting.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi dalam beberapa tahun terakhir Indonesia dilanda Korean Wave atau Hallyu. Frekuensinya dilaporkan meningkat dari tahun ke tahun dalam banyak aspek termasuk karya seni kreatif.

Misalnya, musik yang kerap disebut Kpop lalu K-Drama atau drakor. Para pencinta Korea pun dimanjakan dengan single, album, drakor, film, kuliner, hingga “tradisi” fan meeting yang mempertemukan penggemar dengan idola.

Terbaru, ada fan meeting Kim Seon Ho bertajuk “One, Two, Three, Smile” yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat dan Sabtu, 2 dan 3 Juni 2023.

Merespons tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap budaya Korea membuat Korea Creative Content Agency (KOCCA), lembaga pemerintah Korea Selatan yang berdedikasi mempromosikan budaya maupun konten Korea secara global menggagas Korea 360.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sejak Resmi Dibuka

Korea 360 adalah ekshibisi untuk memperkenalkan seni dan budaya Korea secara autentik sekaligus lengkap. Program seni ini menyapa para pencinta Korea di Lotte Shopping Avenue Jakarta.

“Sejak resmi dibuka, Korea 360 disambut hangat para Hallyu fans. Ini terbukti lewat jumlah kunjungan masyarakat dari berbagai wilayah di sekitar Jakarta bahkan luar Jakarta,” Regional Director KOCCA, Kim Young Soo.

 

3 dari 4 halaman

Bentuk Nyata Korean Wave

“Korea 360 bentuk nyata Korean Wave hadir langsung di Indonesia. Ada berbagai promosi konten dan merek Korea baik dari budaya, makanan, kecantikan, dan lain-lain,” imbuhnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (3/6/2023).

Korean Wave membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak yang membuat industri seni Negeri Ginseng makin dekat dengan para pencintanya di Indonesia. Dalam kesempatan itu, Kim Young Soo mengulas kolaborasi dengan iStyle.id.

 

4 dari 4 halaman

Gaya Hidup Terinspirasi Korea Selatan

Dengan menyediakan informasi dan produk kecantikan, mode, dan gaya hidup yang terinspirasi Korea Selatan dalam satu platform, iStyle.id menghadirkan pengalaman baru mengakses pergelaran Korea 360 secara daring sejak 24 Mei 2023.

Chief Executive Officer iStyle.id, Steven Calvin, berbagi pandangan terkait kerja sama di ajang Korea 360 yang sejalan dengan visi iStyle dalam mengembangkan produk Korea di Indonesia.

“Dengan begitu, masyarakat tak perlu takut mendapat produk Korea palsu atau tidak terjamin kualitasnya. Yang kami tawarkan di Korea 360 sudah bisa dibeli melalui iStyle.id baik via website maupun aplikasi,” Steven Calvin menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.