Sukses

11 Sayap Bisnis Selebgram dr Oky Pratama dari Kos-kosan Hingga Kebun Sawit, Kerja Keras Kuncinya

Liputan6.com, Jakarta Selebgram dr Oky Pratama salah satu yang paling sukses di Tanah Air. Selain kerap muncul di layar kaca sebagai narasumber, hingga kini ia memiliki tak kurang dari 11 sayap bisnis yang terus berkembang.

Selebgram dengan 4,4 jutaan pengikut ini berbagi kiat sukses merintis karier di dunia bisnis maupun showbiz. “Work hard, stay humble (kerja keras dan tetap rendah hati),” tulisnya di akun Instagram terverifikasi, Maret 2023.

Dalam wawancara tertulis dengan Showbiz Liputan6.com, Sabtu (3/6/2023), dr. Oky Pratama menjelaskan sayap bisnis yang tengah dikembangkannya dalam beberapa tahun terakhir.

Pertama, tentu saja Bening’s yang menggurita karena telah memiliki 66 cabang tanpa sistem waralaba berikut “turunannya” yakni beragam produk skincare dan pabrik teknologi industrinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kos-kosan Hingga Vila

Setelahnya, ia mendirikan lini suplemen pelangsing Okyslim, pencerah kulit Oky White, hingga kopi kesehatan dengan label Gladiator Coffee. Setelah semuanya mapan, ia melirik bidang properti.

“Saya juga berbisnis rumah indekos alias kos-kosan juga vila. Setelahnya, saya menjajal bisnis restoran di Kota Bandung namanya Warung Okkey dan kafe Opiuci,” kata dr Okky Pratama.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kebun Sawit Oky

Dari bidang kuliner, ia melenggang ke industri media, lini busana, bahkan perkebnan sawit. Baginya, belajar (dalam hal ini bisnis) adalah proses seumur hidup. Bekerja pun sejatinya adalah ibadah.

“Saya berkecimpung juga di industri media dengan membangun kanal YouTube Opra Entertainment. Lalu, bisnis perkebunan sawit, dan bikin lini busana Roofair,” paparnya panjang.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Lupa Selalu Bersyukur

Masih segar dalam ingatan dr. Oky Pratama susahnya merintis bisnis kecantikan dari Jambi pada 2017, lalu memberanikan diri hijrah ke Jakarta dua tahun kemudian. Pesohor kelahiran Jambi, 10 juli 1991, ini kini menuai hasil kerja kerasnya.

Bening’s misalnya meraih rekor MURI kategori klinik kecantikan dengan perangkat laser jenis terbanyak seindonesia dan skincare produksi dokter dengan penjualan di e-commerce terbanyak seindonesia. Sukses tak membuatnya lupa diri. Syukur adalah kuncinya.

Jangan lupa untuk selalu bersyukur setiap harinya. Jangan sampai menjadi hamba yang kufur nikmat,” cuit Oky Pratama di akun Instagram terverifikasi, Mei 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini