Sukses

Puteri Indonesia 2023 Farhana Nariswari Bawakan Prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia di Festival Waisak

Farhana Nariswari dipercaya membawakan prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia dalam ajang Festival Waisak 2023 di Magelang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Farhana Nariswari Wisandana dipercaya membawakan prolog Perdamaian dan Kesejahteraan Dunia di ajang 2nd Borobudur World Peace and Prosperity Event atau Festival Waisak 2023 yang digelar di Magelang, Jawa Tengah.

Farhana Nariswari, peraih gelar Puteri Indonesia 2023 menjelaskan, ajang yang diselenggarakan mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2023 ini spesifik berlokasi di Candi Pawon, Candi Borobudur dan Candi Ngawen.

Ia menjelaskan, 2nd Borobudur World Peace and Prosperity Event atau Festival Waisak 2023 adalah kegiatan lintas agama yang menggabungkan doa perdamaian dan kesejahteraan dunia, dengan pementasan seni serta budaya.

“Budaya di sini misalnya ragam tarian tradisional, pertunjukan wayang, ekshibisi kuliner, hasil kerajinan dan karya seni UMKM yang berasal dari kawasan Candi Borobudur dan Magelang,” kata Farhana Nariswari Wisandana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelita Kesejahteraan dan Perdamaian Dunia

Acara 2nd Borobudur World Peace and Prosperity Event digelar 2 Juni 2023 dengan didahului Festival Merti Karuna Bumi di Candi Pawon serta dilanjutkan oleh Festival Bhumi Mandala dan Festival Larung Pelita Borobudur Purnama Sidhi pada 3 Juni 2023.

“Sebagai puncak acara, Pelita Kesejahteraan dan Perdamaian Dunia dinyalakan sebagai simbol harapan untuk dunia yang lebih baik serta hadirnya kebaikan bagi seluruh makhluk hidup,” ujarnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Jumat (2/6/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menyisihkan 45 Finalis

Rangkaian acara ini didukung Meccaya. President Director Meccaya, Ricky Surya Prakasa, menjelaskan alasan memilih Farhana Nariswari Wisandana untuk memperkuat festival ini. Menurutnya, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran itu sosok yang kaya prestasi.

“Salah satunya, jadi Puteri Indonesia 2023 dalam malam puncak di Jakarta Convention Center, 19 Mei 2023 setelah menyisihkan 45 finalis, termasuk Yasinta Aurellia dari Jawa Timur (runner up I) dan Lulu Zaharani Khrisna dari Lampung (runner up II),” urai Ricky Surya Prakasa.

 

4 dari 4 halaman

Mendapat Lebih Banyak Sorotan

“Dengan menghadirkan Puteri Indonesia 2023 untuk mendukung event ini, kami harap Borobudur dan Magelang mendapat lebih banyak sorotan turis dari dalam dan luar negeri, serta mengangkat Borobudur sebagai destinasi yang menarik dikunjungi,” ia menyambung.

Sebagai informasi tambahan, Ricky Surya Prakasa menerangkan Meccaya perusahaan farma dermatologi dan dermokosmetik, yang fokus mengembangkan produk untuk menangani beragam permasalahan kulit masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara, salah satunya salep 88.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini