Sukses

RM BTS Diangkat Jadi Ambassador MAKRI, Lembaga yang Mencari Jenazah Para Pahlawan Korban Perang Korea

RM BTS adalah public relations ambassador ketiga untuk MAKRI setelah profesor Seo Kyung Deok dan MC veteran Song Hae.

Liputan6.com, Seoul - RM BTS mendapat kepercayaan dari pemerintah Korea Selatan, terutama Kementerian Pertahanan negara ini. Dilansir dari Soompi, Selasa (31/5/2023), ia diangkat menjadi duta untuk salah satu agensinya, Ministry of National Defense Agency for Killed in Action Recovery Identification atau disingkat MAKRI.

Lembaga ini memiliki tugas untuk mencari dan mengidentifikasi jenazah pahlawan Perang Korea, serta mengembalikannya ke keluarga masing-masing.

Big Hit Music, agensi BTS, menyampaikan kepada penggemar bahwa BTS akan ditunjuk secara resmi sebagai duta kehumasan lembaga ini pada 1 Juni 2023 besok.

Ia adalah public relations ambassador ketiga setelah profesor Seo Kyung Deok dan MC veteran Song Hae.

Dengan penunjukan ini, leader BTS yang bernama asli Kim Namjoon tersebut akan terlibat dalam sejumlah aktivitas yang memperkenalkan sejumlah proyek MAKRI kepada publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Keterlibatan Pertama

Ini bukanlah keterlibatan RM yang pertama dengan aktivitas pemerintah Korea Selatan.

Seperti diketahui, ia pernah menjadi utusan khusus Presiden Korea Selatan dalam Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa 2021. Tahun 2020, mereka juga tampil bersama Presiden Korea Selatan kala itu, Moon Jae In, dalam peringatan Hari Pemuda di Blue House.

3 dari 4 halaman

BTS Bakal Rilis Take Two

Sementara itu, BTS baru saja memberikan kejutan untuk para penggemarnya, ARMY. Mereka akan merilis single digital bertajuk “Take Two” untuk peringatan 10 tahun debut mereka.

Lagu ini akan dirilis pada 9 Juni mendatang pukul 1 siang waktu Korea.

4 dari 4 halaman

Diisi Ketujuh Member BTS

Yang istimewa, semua anggota BTS ikut serta dalam “Take Two.” Ini tentu jadi pengobat rindu penggemar kepada Jin dan J-Hope yang tengah menjalani wamil.

“Ketujuh anggota ikut serta dalam “Take Two.” Lagu ini menyampaikan apresiasi mereka kepada ARMY atas semua cinta yang kalian berikan, dan juga keinginan mereka untuk selalu bersama kalian,” begitu pernyataan Big Hit Music.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.