Sukses

Khloe Kardashian Merasa Bersalah Gunakan Ibu Pengganti, Terutama Saat Memisahkan Si Bayi dengan Wanita yang Mengandungnya

Khloe Kardashian juga mengaku lebih sulit menjalin ikatan alias bonding dengan anak keduanya, yang lahir dari rahim ibu pengganti.

Liputan6.com, Jakarta Khloe Kardashian mengikuti jejak kakaknya, Kim Kardashian, yang menggunakan ibu pengganti untuk melahirkan anak keduanya, Tatum. Kini, saat si kecil memasuki usia sembilan bulan, ia membuat pengakuan serius.

Adik Kourtney Kardashian ini mengaku merasa bersalah telah menggunakan rahim ibu pengganti. Dilansir dari People, Selasa (30/5/2023), hal ini diungkap Khloe dalam premiere dari The Kardashians musm ketiga yang baru-baru ini tayang.

“Aku secara umum kaget dengan pengalaman ini,” kata Khloe. Ia melanjutkan dengan menggunakan kiasan, bahwa ia mengesampingkan perasaan ini selama sang ibu pengganti hamil.

Namun rasa bersalah ini muncul di hati wanita 38 tahun tersebut, begitu si kecil Tatum lahir.

“Saat aku pergi ke rumah sakit, untuk pertamanya aku benar-benar merasakannya, dan ini bukan tentang si bayi,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Khloe Merasa Bersalah Pisahkan Sang Bayi dengan Wanita yang Mengandungnya

Rupanya Khloe merasa bersalah karena memisahkan sang ibu pengganti dengan anak yang baru saja ia lahirkan.

“Aku merasa sangat bersalah karena wanita ini baru saja melahirkan bayiku, lalu aku mengambil bayinya dan pergi ke ruangan lain, memisahkan mereka,” kata dia.

Menurut Khloe, peristiwa ini jadi terasa begitu transaksional.

3 dari 4 halaman

Bukan Berarti Jelek

Selanjutnya, Khloe mengatakan bahwa ia berharap orang-orang akan lebih terbuka dengan perbedaan yang muncul saat bekerja sama dengan ibu pengganti.

“Bukan berarti ini jelek—ini hebat, tapi sangat berbeda,” kata dia.

4 dari 4 halaman

Sulit Jalin Ikatan dengan Bayinya

Di sisi lain, ia juga merasa lebih sulit menjalin ikatan alias bonding dengan anak keduanya ini. Beda dengan True, anak sulungnya yang kini berusia lima tahun.

“Ini enggak masuk akal,” kata dia. Namun, ini berbeda dengan pengalaman Kim Kardashian dengan anak-anaknya yang lahir dari rahim ibu pengganti.

“Kim bilang dia gampang, tapi menurutku enggak begitu,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini