Sukses

Cerita Influencer Margareta Raras Astria Punya Bayi Usia 6 Bulan, Auto Waspada Pemicu Ruam Popok

Margareta Raras Astria mulai dikenal di jagat maya setelah akun Instagramnya diikuti lebih dari 25 ribu orang. Ia dikaruniai seorang anak berusia 6 bulan.

Liputan6.com, Jakarta Nama Margareta Raras Astria mulai dikenal di jagat maya setelah akun Instagram pribadinya diikuti lebih dari 25 ribu orang. Di medsos, ia kerap berbagi momen bareng keluarga, suami, hingga kini dikaruniai anak. Si kecil yang kerap disapa Baby Kal kini berusia 6 bulan.

Sang influencer menyebut punya bayi bukan hal mudah. Kesehatan kulit salah satu yang jadi perhatian Margareta Raras Astria belakangan ini. Mengingat, kulit bayi yang sensitif rentan kena ruam.

“Masalah ruam sering terjadi di masa penggunaan popok pada anak. Bahkan, beberapa bayi juga sudah mengalaminya sejak lahir,” ujarnya dalam pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (29/5/2023).

Sebagai ibu, Margareta Raras Astria lantas mengumpulkan beragam informasi dan memperkaya referensi dari sumber terpercaya soal apa itu ruam popok dan cara mengatasinya. Salah satunya, ia dapat dari komunitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tentang Informasi dan Edukasi

“Saya mendapat banyak informasi dan edukasi ruam popok sejak bergabung dengan Makuku Community lalu mengikuti programnya. Yang jadi perhatian saya, risiko ruam popok bisa ditekan dengan memperhatikan kebersihan kulit anak,” urai Margareta Raras Astria.

Cara lain menekan ruam yakni memilih popok yang tepat. Popok berteknologi Super Absorbent Polymer (SAP) direkomendasikan karena daya serapnya lebih cepat, merata, dan antigumpal. Dengan demikian, si kecil bisa beraktivitas dengan leluasa setiap hari.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Penyakit Kulit Paling Umum

“Makuku SAP Diapers dibuat dengan inti penyerap maksimal, permukaannya lembut sekaligus kuat. Saya tidak khawatir anak terganggu aktivitasnya karena ketebalan popok ini hanya 1,6mm namun punya sirkulasi udara memadai,” paparnya panjang.

Terpisah, spesialis anak dari Rumah Sakit Permata Bekasi, dr. Ackni Hartati, SpA, MKes, menyebut ruam popok salah satu penyakit kulit yang paling umum dialami bayi, setidaknya sekali selama pemakaian popok. Karenanya, memilih popok yang tepat dan mengganti secara berkala sangat penting.

 

4 dari 4 halaman

Di Berbagai Platform

CEO Makuku, Jason Lee, menjelaskan, daya serap tinggi salah satu standar popok yang berkualitas. Pada lapisan inti dibutuhkan bahan absorben yang dapat menampung cairan dalam jumlah banyak serta lapisan luar kedap air.

“Produk kami memiliki itu semua. Selama dua tahun di Indonesia, kami mengedukasi soal ruam popok lewat banyak program di berbagai platform. Ini bentuk komitmen kami mendampingi para ibu di Indonesia. Kami siap mengedukasi lebih banyak ibu di masa mendatang,” tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini