Sukses

Raline Shah Berjalan Anggun Kenakan Kebaya di Red Carpet Cannes Film Festival 2023: Dari dan Untuk Indonesia

Bangga dengan warisan budaya Indonesia, Raline Shah mengunggah momen karpet merahnya kenakan baju kebaya di akun Instagram pribadinya @ralineshah pada Senin (22/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah jadi aktris cantik berbakat Indonesia yang hadiri karpet merah ajang bergengsi, Cannes Film Festival untuk kedua kalinya. Pada kesempatan Cannes Film Festival 2023 yang dilaksanakan mulai 16 Mei hingga 27 Mei di Prancis ini, Raline tampil dengan all-out.

Di hari keenamnya, Senin (22/5/2023), finalis Puteri Indonesia 2008 ini menghadiri premiere film Firebrand, dan melalui karpet merah dengan mengenakan kebaya berwarna biru gelap rancangan dari Maison Baaz Couture dan dipadukan dengan balutan kain batik. Kecantikan Raline semakin terpancar dan sempurna dengan sentuhan aksesoris lengkap dari merek Chopard.

Bangga dengan warisan budaya Indonesia, Raline juga mengunggah momen karpet merahnya yang mengenakan baju kebaya tersebut di akun Instagram pribadinya @ralineshah pada Senin (22/5/2023).

Kebaya dari dan untuk Indonesia ❤️,” tulis aktris yang kerap hadiri festival film di luar negeri itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gaun Putri Kerjaan

Di hari ketujuh Cannes Film Festival 2023, Raline mewarnai red carpet Cannes Film Festival 2023 untuk premiere film Club Zero karya Jessica Hausner, dengan kembali mengenakan gaun bernuasa biru dari Georges Hobeika.

Tetapi kali ini, ia tampil lebih terbuka dan berani. Layaknya seperti seorang putri kerjaan, dress yang dikenakannya bertabur manik-manik dan payet yang memberikan kesan mewah tapi elegan. Tak lupa, perhiasan menjadi penunjang penampilan Raline untuk memancarkan auranya.

3 dari 4 halaman

Gaun Biru Menjuntai

Pada hari pertamanya, Raline hadir untuk pemutaran perdana film Killers of The Flower Moon. Dengan mengenakan gaun off-shoulder dengan detail yang menjuntai layaknya jubah berwarna biru. Kostumnya ini karya dari desainer Grauv Gupta yang lagi-lagi dipercantik dengan set perhiasan dari Chopard. Persis seperti putri kerajaan.

4 dari 4 halaman

Netizen Mabuk Kepayang

Banyak netizen yang terbius serta memuji tampilan fashion dan kecantikan Raline pada acara tersebut. "Gak kuat liatnya, cantik banget," kata @kopitamanis

"Ini tercantik sih, suka banget dari atas sampe bawah 🤩" tulis @weenesdaydairy. "Her fashion taste is excellent! Dari semua foto yg udah rilis, semuanya elegan, anggun, dan pas aja gitu." kata @nocturnalfatcat

Bahkan ada juga netizen yang masih mengingat scene Raline yang ikonik di film 5 Cm yang rilis pada tahun 2012. "Yang minta kuah Indomie itu?" tulis @Dhikaral

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.