Sukses

Giring Temui Gibran Rakabuming di Solo, Sang Istri akan Maju Jadi Caleg Pemilu 2024 Mewakili Jateng

Giring Ganesha mantan vokalis Nidji yang kini berpolitik bertemu Gibran Rakabuming di Solo, Jumat (19/5/2023). Ia mengajak sang istri, Cynthia Riza.

Liputan6.com, Jakarta Giring Ganesha mantan vokalis Nidji yang kini berpolitik bertemu Gibran Rakabuming di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023). Ia mengajak serta sang istri, Cynthia Riza.

Beredar kabar di kalangan jurnalis Cynthia Riza akan maju sebagai calon legislatif atau caleg DPR RI, mewakili daerah pemilihan (dapil) Jateng 5. Giring Ganesha membenarkan.

Kepada awak media, ia menjelaskan pertemuan dengan Gibran Rakabuming membahas banyak hal dari masuknya nama Wali Kota Solo dalam bursa Gubernur DKI Jakarta hingga istri hendak nyaleg.

“Saya antar anak-anak, kita mau ke Solo Safari. Kita tahu bahwa Solo sekarang jadi destinasi yang luar biasa buat keluarga. Banyak yang harus kita pelajari dan saya rasa DKI Jakarta harus belajar juga dari Solo,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cynthia Akan Maju

“Sekalian juga antar Cynthia Riza karena mohon doanya bahwa Cynthia nanti akan maju menjadi calon anggota legislatif DPR RI (mewakili) Jateng V,” beri tahu Giring Ganesha.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Berita Surakarta, Jumat (19/5/2023), pelantun “Sang Mantan” dan Sudah” mengajak istri belajar dari kepemimpinan Gibran.

3 dari 4 halaman

Sowan ke Mas Wali

“Kita sowanlah, kan harus izin sama Mas Wali. Mas Wali, kan selain teman dekat, saya banyak juga belajar dari Mas Wali. Cara beliau memimpin luar biasalah,” ia membeberkan.

Giring Ganesha menceritakan, sang istri mulai berminat pada politik setelah sering menemaninya melawat sejumlah kota untuk melihat langsung kondisi masyarakat di sana.

 

4 dari 4 halaman

Cynthia Ikut Keliling

“Jadi, Cynthia karena selalu ikut saya keliling, dan dia rasa juga ingin menjadi wakil rakyat, pelayan masyarakat. Dia tahu gagasan PSI memperjuangkan dan mewujudkan cita-cita besar Pak Jokowi seperti kuliah gratis, BPJS gratis itu mesti terjadi,” urai Giring Ganesha.

“Melihat suaminya terus keliling, dia merasa sudah saatnya mengabdi, menemuhi panggilan. Saya juga bangga banget sama dia, karena dia berani keluar dari zona nyaman,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.