Sukses

Live Streaming TikTok Shop Dimaksimalkan Youwez Agency Untuk Mendorong Penjualan UMKM

TikTok menjadi salah satu media sosial yang tengah populer saat ini.

Liputan6.com, Jakarta TikTok menjadi salah satu media sosial yang tengah populer saat ini. Tercatat dari data September 2022, ada 99 juta pengguna di Indonesia.

Menariknya, kehadiran TikTok di Tanah Air tak cuma meramaikan dunia media sosial. Namun, platform asal Tiongkok tersebut juga menjadi pesaing serius di dunia e-commerce.

Melalui fitur TikTok Shop, pengguna TikTok memungkinkan bertransaksi jual-beli layaknya marketplace yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.id, Zalora, dan sebagainya.

Bahkan, kini masyarakat mulai beralih ke TikTok Shop berkat kemudahan penggunaan fitur baik sebagai penjual maupun pembeli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faktor Harga

Tak hanya itu, pergeseran transaksi jual-beli ke TikTok Shop dipengaruhi faktor harga yang lebih miring.

Apalagi, pemanfaatan fitur live streaming sebagai tempat pertemuan penjual dan pembeli dinilai bisa meningkatkan kepercayaan sekaligus keefektifan dalam transaksi.

 

3 dari 4 halaman

Fitur Live Streaming

Live streaming TikTok Shop ibarat memindahkan transaksi jual-beli offline ke online. Menampilkan segala detail berikut terjalinnya komunikasi dua arah dengan baik menjadi keunggulan fitur ini.

Melihat tren itu, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sejatinya bisa memilih fitur live streaming TikTok Shop sebagai jalan anyar untuk mendongkrak penjualan.

 

4 dari 4 halaman

Dorong UMKM

Salah satu agensi digital yang fokus mendorong UMKM mengoptimalkan live streaming TikTok Shop ialah Youwez Agency.

“Berangkat dari semangat dan tujuan Youwez saat didirikan yaitu mengakselerasi pertumbuhan para pelaku usaha khususnya para pelaku UMKM. Youwez menciptakan strategi hingga membantu mengeksekusi untuk dapat menumbuhkan bisnis maupun brand secara cepat dan tepat.”

“Pemanfaatan perkembangan teknologi digital menjadi kunci mempermudah para pelaku usaha untuk menyentuh kostumer secara langsung  dengan cost yang lebih efektif dan efisien,” kata Garciano Arnold Claudio Asa, Chief Executive Officer Youwez Agency.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.