Sukses

Pesulap Rhomedal Aquino Bersama Sejumlah Artis dan Influencer Meriahkan Jive Expo 2023 di Kemayoran

Jive Expo menjadi titik temu antara pengguna, pedagang, dan produsen.

Liputan6.com, Jakarta Pesulap Rhomedal Aquino bersama sejumlah artis dan influencer dipastikan hadir dalam event bertajuk Jive Expo yang digelar di JIEXPO Kemayoran pada 3-4 Juni 2023.

Dalam acara berskala internasional itu, Rhomedal sekaligus bertatap muka dengan pengguna, pedagang dan produser industri rokok elektrik.

"Tahun ini Jive Expo dikemas dengan tema Pesta Rakyat Vapers Indonesia," kata Rhomedal saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Rabu, 17 Mei 2023.

"Meskipun acaranya nanti berskala internasional, namun nasionalisme tetap menjadi pegangan utama kami," Rhomedal menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Industri Vape

Potensi industri vape Indonesia, kata Rhomedal, diprediksi akan menggurita di tahun 2030 nanti. Sama halnya seperti U.K (United Kingdom) yang menargetkan negara bebas asap rokok pada 2030.

Dukungan dari pemerintah Inggris telah berhasil menekan jumlah perokok disana, sedikitnya 40% jumlah perokok sudah beralih menjadi pengguna rokok elektrik, atau yang biasa disapa dengan sebutan vapers.

 

3 dari 4 halaman

Beralih ke Vape

Melihat fenomena ini, Rhomedal mengulas, tidak heran begitu banyak orang yang beralih ke vape dan bahkan bekerja dalam industri REL. 

"Industri ini telah tumbuh dari yang tadinya UMKM, kini lebih pas dikatakan sebagai IKM atau Industri Kecil Menengah," dia menjelaskan.

 

4 dari 4 halaman

Dua Kali Digelar

Jive Expo, Rhomedal menambahkan, merupakan event berskala internasional yang diikuti oleh ratusan exhibitor dari dalam dan luar negeri.  

"Ini juga merupakan kedua kalinya Jive Expo digelar, setelah tahun lalu sukses dan membuat nama Indonesia sangat hangat diperbincangkan di mancanegara," Rhomedal menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.